Gol Tunggal Cavani Antar PSG Rangkai Treble Domestik

Gol Tunggal Cavani Antar PSG Rangkai Treble Domestik

Gol Tunggal Cavani Antar PSG Rangkai Treble Domestik

Paris – Paris Saint-Germain meraih trofi Coupe de France 2015 setelah menang 1-0 atas Auxerre di final. Hasil ini membuat PSG merangkai treble domestik yang juga menjadi sebuah torehan tersendiri.

Seperti dicatat ESPN, sejauh ini belum pernah ada klub dalam persepakbolaan Prancis yang bisa meraih tiga titel domestik–Ligue 1, Coupe de la Ligue, dan Coupe de France. PSG adalah yang pertama melakukannya.

Kemenangan PSG dalam final Coupe de France di Stade de France, Minggu (31/5/2015) dinihari WIB, itu sendiri ditentukan oleh gol tunggal Edinson Cavani di babak kedua. Gol tersebut menjadi pembeda dan PSG pun berhak atas titel nomor sembilannya di ajang tersebut.

Musim ini PSG sudah menjuarai Ligue 1, untuk kali ketiga beruntun, dengan keunggulan delapan poin atas pesaing terdekatnya–Lyon. Itu merupakan titel kelima PSG di Liga Prancis.

Sementara di Coupe de la Ligue, ajang yang cuma melibatkan klub profesional dari tiga divisi teratas Prancis, Les Parisiens berjaya 4-0 atas Bastia di final untuk merengkuh gelar kelimanya di ajang ini.

Jalannya Pertandingan

PSG langsung berusaha memegang kendali permainan pada awal pertandingan. Tetapi sang juara Ligue 1 tampak kesulitan untuk memanfaatkan penguasaan bolanya untuk menembus pertahanan tim lawan yang main di Ligue 2