Cleverley Bereuni dengan Martinez di Everton

Cleverley Bereuni dengan Martinez di Everton

Cleverley Bereuni dengan Martinez di Everton

Liverpool – Suatu waktu di masa mudanya, Tom Cleverley pernah ditangani oleh seorang pelatih bernama Roberto Martinez. Di tangan Martinez-lah Cleverley ketika itu menjalani salah satu musim terbaiknya.

Cleverley ketika itu baru berusia 21 tahun. Dia baru saja selesai menjalani tur pramusim yang cukup memuaskan bersama Manchester United. Namun, manajer United ketika itu, Sir Alex Ferguson, memutuskan untuk meminjamkannya ke klub lain.

Wigan Athletic, klub yang ditangani Martinez kala itu, kemudian menampungnya. Bersama Wigan, Cleverley tampil 25 kali sepanjang musim 2010/2011 dan mencetak 4 gol.

Catatannya bersama Wigan itulah yang membuat Ferguson memutuskan untuk mempertahankannya di musim 2011/2012. Cleverley yang tadinya merupakan pemain tim reserve dinaikkan menjadi pemain utama.

Performa Cleverley bersama United di awal musim 2011/2012 sempat memukau. Namun, cedera –yang disebabkan oleh tekel pemain Bolton, Kevin Davies– membuatnya harus menepi lama. Musim itu, Cleverley hanya tampil 10 kali di liga.

Setelah cedera, performa Cleverley tak pernah sama lagi. Performanya tak konsisten. Pada musim 2013/2014, tak sekali pun dia menyumbang gol atau assist untuk United. Di awal musim 2014/2015, United pun memutuskan untuk meminjamkannya ke Aston Villa –di mana dia mulai membaik dengan torehan 3 gol dari 30 laga.

Setelah semusim bermain untuk Villa, dan kontraknya tak diperpanjang oleh United, gelandang berusia 25 tahun itu pun bergabung dengan Everton. Dia berjumpa kembali dengan Martinez yang dulu pernah menanganinya