Gol Debut di Timnas Inggris Sempurnakan Musim Kane

Gol Debut di Timnas Inggris Sempurnakan Musim Kane

Gol Debut di Timnas Inggris Sempurnakan Musim Kane

London – Harry Kane benar-benar punya musim yang gemilang tahun ini. Namun dari semua momen yang dilewatinya sepanjang musim, gol debut di timnas Inggris menjadi paling yang diingat-ingat pemain Tottenham Hotspur itu.

Kane, yang baru berumur 21 tahun, jadi andalan Spurs musim ini dalam hal bikin gol. Dia jadi pemain Spurs pertama setelah Gary Lineker pada 1992, yang mampu bikin lebih dari 30 gol selama semusim.

Rinciannya 31 gol Kane musim ini adalah 21 gol di Premier League, tiga di Piala Liga Inggris, dan tujuh di Liga Europa. Dia jadi pemain Inggris tertajam musim ini dan di akhir musim berhasil membawa Spurs finis di posisi kelima.

Performa oke di level klub itu membuat Kane akhirnya mendapat panggilan dari Roy Hodgson untuk masuk timnas Inggris. Debutnya pun berakhir manis karena Kane langsung mencetak gol ketika jadi pemain pengganti di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Lithuania, 27 Maret lalu.

Momen itulah yang kemudian tak bakal dilupakan Kane dan dia pun menyebut gol debutnya itu menyempurnakan musimnya kali ini.

“Bermain di Wembley dan mencetak gol adalah impian masa kecil kita semua,” ujar Kane kepada Esquire seperti dikutip Sportsmole.

“Saya punya banyak momen bagus musim ini tapi sulit juga memilih mana yang saya suka, tapi saya pikir itu (gol debut di timnas Inggris) adalah yang terbaik,” sambungnya.