Menapak Naik, Firmino

Menapak Naik, Firmino

 Menapak Naik, Firmino

Liverpool – Roberto Firmino bakal jadi segi scuad Liverpool pada musim depan. Gelandang muda asal Brasil itu ‘naik kelas’ lagi, menapak ke jalan yang lebih tinggi.

Firmino telah menyepakati kontrak periode panjang dengan Liverpool pada musim panas ini. Dia didatangkan dengan nilai hampir 29 juta poundsterling dan bakal mengenakan seragam nomor 11.

Gelandang serang 23 th. itu terbilang baru mulai ramai disebut-sebut namanya dalam beberapa bln. terakhir. Tepatnya sejak mulai kerap terlihat bersamaan tim nasional Brasil dan dikaitkan dengan sebagian club untuk bursa transfer.

Pemain bernama lengkap Roberto Firmino Barbosa de Oliveira itu mengawali karier profesionalnya di club Brasil Figueirense saat tetap masih di Serie B. Dia lantas terlihat impresif dengan membawa Figueirense promosi ke Serie A.

Saat itu Hoffenheim terpikat dan memboyongnya ke Jerman. Dimulailah perjalanan Firmino di Eropa. Setelah naik kelas bersamaan Hoffenheim dan berhasil menembus timnas Brasil, sekarang ini Firmino menapak naik lagi bersamaan Liverpool di Premier League.

Dibawah ini yakni fakta-fakta lain berkenaan Firmino, seperti ditulis dari situs resmi Liverpool dan BBC.

-Firmino datang dari kota Maceio, tempat kelahiran tiga kali juara dunia Mario Zagallo. Zagallo meraih dua gelar Piala Dunia sebagai pemain dan satu yang lain sebagai pelatih.