Demi Cerahnya Masa Depan 'Si Nyonya Besar'

Demi Cerahnya Masa Depan ‘Si Nyonya Besar’

Demi Cerahnya Masa Depan 'Si Nyonya Besar'

Shanghai – Perombakan cukup besar dikerjakan Juventus musim panas ini. Ada yang pro, ada pula yang kontra. Tetapi, apa yang dikerjakan sekarang ini tidak lain untuk kebaikan scuad ‘Si Nyonya Besar’ di hari esok.

Begitulah pembicaraan dari pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menanggapi banyak pertanyaan berkenaan kesibukan transfer club asal Turin itu. Bianconeri memanglah dipuji lantaran dapat menghadirkan sederet pemain berkwalitas dalam diri Mario Mandzukic, Sami Khedira, serta Paulo Dybala, yang dikatakan sebagai usaha cerdas.

Namun di satu segi, Juve juga dikritik lantaran melepas tiga pilar yang mengantar mereka merajai Serie A dalam empat musim paling akhir ini dan dapat melaju ke final Liga Champions musim lantas. Mereka yaitu Carlos Tevez, Andrea Pirlo, serta Arturo Vidal, yang mempunyai sumbangsih seputar 90 gol diantara ketiganya pada musim 2014/2015.

Kritik semakin kencang lantaran performa Juve di pramusim lantas jelek dengan menelan dua kekalahan, dari Borussia Dortmund dan Marseille, dan cuma dapat menaklukkan tim asal Polandia. Allegri dinilai mempunyai pekerjaan berat untuk dapat melanjutkan dominasi Juve di musim keduanya melatih club itu.

Tetapi, kesangsian itu bisa jadi sedikit pupus selesai Juve dengan mantap mencapai Piala Super Coppa selesai menaklukkan Lazio 2-0, Sabtu malam WIB tempo hari. Dua pemain barunya, Mandzukic serta Dybala, sukses menyumbang gol-gol kemenangan Juve.

Ditambah pemain muda mungkin lain seperti Simone Zaza, Alvaro Morata, Paul Pogba, Kingsley Coman, serta Roberto Pereyra, Juve dimaksud Allegri tengah bangun tim yang tangguh untuk 4-5 th., serta bukanlah saja konsentrasi pada prestasi di musim 2015/2016. Oleh karena itu, umum terutama beberapa Juventini disuruh bersabar untuk lihat ‘Juve yang Baru’ bercahaya.

” Kami lakukan beberapa transfer bagus musim panas ini, perlu saat buat mereka dapat menyatu. Saya berterima kasih untuk tampilan beberapa pemain hari ini, ” papar Allegri pada Rai.

” Seluruhnya bergantung pada seberapa layak Juventus ingin membayar untuk pemain itu, lantas kami juga mesti mengevaluasi karateristik mereka, ” sambungnya saat di tanya apakah Juve masih tetap mau beli pemain di bekas bursa transfer ini.

” Kami tengah bangun Juve yang akan mempunyai hari esok cerah untuk empat atau lima th. ke depan, bila tak kami juga masih tetap dapat memercayakan tim yang ada sekarang ini, ” sekian Allegri.