Arsitektur Kota Manchester Buat Mata Betah Tinggal di Inggris

Arsitektur Kota Manchester Buat Mata Betah Tinggal di Inggris

Arsitektur Kota Manchester Buat Mata Betah Tinggal di Inggris

MANCHESTER – Banyak pesepakbola yang datang dari Spanyol, Argentina, Portugal tidak menyukai Inggris, karena jarang disinari matahari dan kerapkali hujan. Hal yang lumrah, karena negara tempat mereka bermain sebelumnya merupakan negara tropis yang banyak disinari matahari.

Namun, hal itu tak dirasakan gelandang serang Manchester United, Juan Mata. Mantan pemain Chelsea itu mengaku betah tinggal di Manchester, karena dinilainya “sangat Inggris”.

Arsitektur kota tua, hingga tempat-tempat yang bersejarah kerapkali Mata kunjungi, dan ia juga sering mengambil gambar di tempat-tempat tersebut. Mata kerapkali meng-upload foto-fotonya di akun Instagram resminya yang bernama @juanmatagarcia.

“Hal terbaik mengenai hidup di Manchester adalah atmosfer yang sangat Inggris, sangat berkesan Inggris dan juga ada musik–banyak grup band besar datang dari Manchester. Sebagaimana arsitekturnya, kota yang sangat berkesan Inggris,” ucap Mata kepada El Pais, Senin (12/10/2015).

“Ada galeri, museum, restoran yang bagus. Satu-satunya yang buruk hanya cuacanya. Saya beradaptasi dengan baik, karena pernah tinggal di London. Sekarang saya menghabiskan lima tahun di Inggris, dan segalanya berlangsung sangat cepat,” lanjutnya.

“Sepertinya, baru kemarin saya berada di Valencia. Saya benar-benar bahagia dengan bagaimana segalanya berubah. London fantastis, namun di sana sedikit gila (padat). Manchester kota yang lebih tenang. Saya sangat bahagia di sini,” imbuh Mata.