Barca Kembali Kejar Reus

Barca Kembali Kejar Reus

Barca Kembali Kejar Reus

BARCELONA – Kepergian Pedro Rodriguez dan cederanya Lionel Messi mulai dirasakan efeknya setelah Barcelona dikalahkan Celta Vigo dan Sevilla dalam kurun dua minggu terakhir. Karena itu, saat embargo transfer yang menyelimuti Blaugrana berakhir pada Januari 2016, mereka bakal memanfaatkannya dengan mendatangkan pemain anyar di posisi winger.

Seperti diberitakan Football Espana, Sabtu (10/10/2015), El Barca berniat kembali mendatangkan winger Borussia Dortmund, Marco Reus. Winger berpaspor Jerman itu dinilai memiliki tipe permainan yang dibutuhkan Barca yakni pemain yang kerap menusuk dari sayap.

Semenjak gabung Chelsea pada musim panas lalu, Barca kehilangan pemain cepat yang mampu menusuk dari sayap layaknya Pedro. Meski hanya bertugas sebagai pelapis Messi, Luis Suarez dan Neymar da Silva, kehadiran Pedrito –sapaan akrab Pedro– sangat dibutuhkan jika salah satu dari ketiganya absen atau Enrique tengah melakukan rotasi.

Munir El Haddadi yang disiapkan untuk menggantikan Pedro seakan belum siap mengemban tugas tersebut. Karena itu, Reus yang memiliki pengalaman panjang di persepakbolaan internasional dinilai cocok mengemban tugas tersebut.

Jikapun gagal mendatangkan Reus karena banderolnya yang diperkirakan mencapai 80 juta euro atau sekira Rp1,2 trilium, Barca sudah memiliki opsi cadangan. Winger Celta Vigo, Nolito, adalah pemain yang kemungkinan didatangkan pada bursa transfer Januari 2016.