Bilic Bersimpati pada Mourinho

Bilic Bersimpati pada Mourinho

Bilic Bersimpati pada Mourinho

London – Manajer West Ham United Slaven Bilic melontarkan rasa simpatinya kepada Manajer Chelsea Jose Mourinho, menyusul kemenangan West Ham atas Chelsea.

Di Upton Park, Sabtu (24/10/2015), The Hammers memetik kemenangan 2-1 ketika menjamu The Blues. Itu merupakan kekalahan kelima Chelsea di Premier League sejauh ini.

Dalam pertandingan itu sendiri Chelsea sudah menjalani pertandingan dengan 10 pemain sedari babak pertama menyusul dua kartu kuning untuk Nemanja Matic. Sebuah gol ‘Si Biru’ dari Cesc Fabregas juga dianulir dalam laga itu.

“Saya bersimpati kepadanya (Mourinho). Dari sudut pandangnya, keputusan-keputusan wasit sudah merugikan dirinya. Saya pun akan mengeluh jika itu terjadi melawan kami. Tapi itu bukanlah kesalahan-kesalahan, ini cuma masalah opini saja,” kata Bilic di Sky Sports.

“Anda bisa membahas hal-hal semacam itu. Saya tidak melihat pengusiran Matic. Yang pertama sudah pasti kuning, (pelanggaran) yang kedua amat jauh dari saya.”

“Gol yang dianulir? Tak ada yang bisa mengatakan pasti offside atau tidak bahkan ketika gambar tayangannya sudah diberhentikan,” tuturnya.

Di laga itu Mourinho juga diusir wasit ke tribun penonton di babak kedua akibat melakukan protes. Ia kemudian tidak menghadiri sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Dalam catatan Opta, Mourinho sudah menelan enam kekalahan dalam 12 partai Premier League terakhirnya sebagai manajer. Padahal sebelum periode buruk itu berawal, ia cuma menelan enam kekalahan dari 64 partai di Premier League.