Diduga Hina Hakim Garis, Mascherano Terancam Dihukum 4 Laga

Diduga Hina Hakim Garis, Mascherano Terancam Dihukum 4 Laga

Diduga Hina Hakim Garis, Mascherano Terancam Dihukum 4 Laga

Barcelona – Javier Mascherano berpotensi dijatuhi hukuman berat gara-gara perbuatannya pada laga melawan Eibar. Kalau terbukti menghina hakim garis, dia bisa dilarang membela Barcelona dalam empat laga.

Mascherano diganjar kartu merah langsung pada menit ke-83 saat Barca mengalahkan Eibar 3-1 di Camp Nou, Minggu (25/10/2015). Pemain asal Argentina itu diusir wasit karena melakukan protes berlebihan atas pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pemain-pemain Eibar.

Sayangnya, dalam melakukan protes, Mascherano diduga melontarkan kata-kata kasar. Dalam laporan pertandingannya, wasit Carlos Del Cerro menyatakan bahwa Mascherano mengucapkan kata-kata yang sangat tidak pantas ke arah hakim garis.

Jika terbukti bersalah, Mascherano kemungkinan besar akan dihukum empat pertandingan. Ini akan membuat pemain berusia 31 tahun itu absen di El Clasico melawan Real Madrid, 21 November mendatang.

Pelatih Barca, Luis Enrique, berharap Mascherano tak harus absen lama. Dia yakin kata-kata kasar Mascherano tak ditujukan kepada ofisial pertandingan.

“Akan jadi berita buruk (jika Mascherano dihukum empat laga),” ujar Enrique seperti dikutip Sport.

“Tapi, terserah mereka untuk menilai apa yang dia katakan dan kepada siapa dia mengatakannya. Mascherano mengatakan hal itu kepada dirinya sendiri, bukan ke hakim garis. Kami harus belajar dari hal ini,” katanya.

Beberapa waktu lalu, rekan setim Mascherano di Barca, Gerard Pique, dihukum empat laga atas komentarnya kepada hakim garis.