Faktor Psikologis Diduga Pengaruhi Kisah Sturridge dengan Cedera

Faktor Psikologis Diduga Pengaruhi Kisah Sturridge dengan Cedera

Faktor Psikologis Diduga Pengaruhi Kisah Sturridge dengan Cedera

Liverpool – Penyerang Liverpool Daniel Sturridge masih menepi karena cedera. Ada yang menduga Sturridge belum juga bisa kembali dan sering cedera karena faktor psikologis.

Sepanjang kariernya pemain 28 tahun itu sudah beberapa kali diganggu cedera. Musim lalu Sturridge bahkan cuma bisa tampil 12 kali dan bikin empat gol di Premier League.

Sturridge juga mengawali musim ini dengan absen dalam delapan laga awal di seluruh kompetisi. Ia sempat bisa beraksi tapi sejak derby Merseyside pada 4 Oktober kembali harus menepi sehingga belum sekali pun tampil di bawah arahan manajer Juergen Klopp.

David Fairclough, yang menjuara enam titel liga dengan Liverpool periode 1975 dan 1983, pun mempertanyakan Sturridge yang terus saja harus menepi dan belum juga bisa beraksi.

“Daniel memiliki kualitas sejati pemain bintang tapi ia harus memperbaiki sikap dan semangatnya,” kata Fairclough seperti dikutip talkSPORT.

“Mendapatkan cedera-cedera ringan–tentunya dari waktu ke waktu hal itu tidak separah perkiraan awal? Mungkin tim medis menawarkan pemain alasan-alasan karena pesepakbola modern takkan melewati tembok rasa sakit seperti para pemain dulu.”

“Tentu ia memang harus berhati-hati, tapi terkadang Anda mengharapkan orang memperlihatnya semangat dan hasrat demi bisa beraksi di atas lapangan,” sebutnya.