Ini Kata Pellegrini perihal Tindakan Lima Gol Aguero

Ini Kata Pellegrini perihal Tindakan Lima Gol Aguero

 Ini Kata Pellegrini perihal Tindakan Lima Gol Aguero

Manchester – Manajer Manchester City Manuel Pellegrini memuji Sergio Aguero setelah pemainnya itu langsung membuat lima gol untuk menyudahi puasa golnya belakangan ini.

Aguero menjadi lokomotif kemenangan City atas Newcastle United di Etihad, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. City sempat tertinggal sebelum kemudian Aguero bikin gol di menit 42, 49, 50, 60, dan 62. Satu gol lain dibuat oleh Kevin De Bruyne.

Lima gol tersebut mengakhiri periode ketidaksuburan Aguero di Premier League belakangan ini setelah gagal menjebol gawang lawan di lima pertandingan. Sebelum lima gol ke gawang Newcastle, ia juga baru membuat satu gol di ajang itu–ketika menang 3-0 atas Chelsea.

Lima gol ke gawang Newcastle kali ini juga membuat Aguero menjadi pemain kelima dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak lima gol dalam satu laga. Sebelum ini daftar istimewa tersebut baru diisi Andy Cole, Alan Shearer, Jermain Defoe, dan Dimitar Berbatov.

“Sergio Aguero berbeda. Dalam partai-partai lain ia mungkin punya banyak peluang tapi tak bikin gol, hari ini ia kembali memiliki jumlah peluang seperti biasanya tapi kali ini ia mampu bikin gol,” ujar Pellegrini seperti dilansir BBC.

“Ia tidak kesal ketika ditarik keluar (untuk digantikan Wilfried Bony di pertengahan babak kedua). Ia sempat mendapat sedikit perawatan saat turun minum dan adalah sebuah risiko buatnya jika main sampai pertandingan berakhir,” jelasnya.