Jelang Derby Manchester, Van Gaal Tak Mau Terbawa Suasana

Jelang Derby Manchester, Van Gaal Tak Mau Terbawa Suasana

 

Jelang Derby Manchester, Van Gaal Tak Mau Terbawa Suasana

Manchester – Louis van Gaal menyebut, derby Manchester tidak ubahnya laga-laga lainnya di Premier League. Bagi dirinya, tidak ada yang spesial. Oleh karenanya, ia tidak mau terbawa suasana.

Bagi pendukung lokal Manchester United dan Manchester City, duel kedua kesebelasan jelas berarti penting. Sebagai rival satu kota, kemenangan berarti sebuah hak untuk mengklaim siapa yang terbaik di Manchester.

Bagi Van Gaal, yang datang dari negara seberang, Belanda, derby Manchester tidak sedemikian spesialnya. Di luar itu, posisinya sebagai seorang manajer mengharuskan dirinya untuk tidak terbawa emosi.

Kendati demikian, Van Gaal paham betapa pentingnya duel United vs City buat pendukung. Tinggal di sebuah desa kecil di pinggir Manchester, Van Gaal menyebut bahwa duel antara kedua tim sudah jadi perbincangan hangat.

“Buat fans, jelas ini laga emosional,” ujar Van Gaal seperti dilansir BBC.

“Saya tinggal di sebuah desa. Laga ini sudah jadi perbincangan hangat. Di kota Manchester sendiri, perbincangannya jauh lebih hangat.”

“Tapi, saya harus bekerja mengandalkan akal sehat, bukan emosi,” tegas eks manajer tim nasional Belanda tersebut.

City saat ini memimpin klasemen Premier League dengan nilai 21. Sementara, United ada di posisi ketiga dengan nilai 19. Atas alasan tersebut, Van Gaal menyebut bahwa City adalah favorit kali ini.