'Mourinho Terlalu Bagus untuk Dipecat'

‘Mourinho Terlalu Bagus untuk Dipecat’

'Mourinho Terlalu Bagus untuk Dipecat'

London – Jamie Carragher cukup yakin Chelsea tidak akan memecat Jose Mourinho. Menurut Carragher, Mourinho terlalu bagus untuk dipecat dan The Blues akan kesulitan mencari pengganti yang selevel.

Kursi manajer Chelsea yang sekarang diduduki Mourinho sedang panas. Kekalahan demi kekalahan yang diderita timnya membuat tekanan untuknya terus membesar. Cuma menang lima kali dan sudah kalah delapan kali dalam 16 laga musim ini jelas tak sesuai dengan ekspektasi suporter Chelsea.

Selain soal hasil pertandingan, Mourinho juga disorot akibat perilakunya. Dia sekarang sedang terancam hukuman setelah memprotes wasit saat Chelsea dikalahkan West Ham United pada akhir pekan lalu. Dia sebelumnya juga pernah didenda lantaran mengkritik wasit pasca-kekalahan dari Southampton.

Situasi seperti ini membuat masa depan Mourinho di Chelsea mulai dispekulasikan. Bursa taruhan menempatkannya di posisi teratas dalam daftar manajer yang berpotensi dipecat. Bahkan ada yang menduga laga melawan Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015) mendatang, akan menjadi penentuan nasib Mourinho.

Tapi, Carragher meyakini Mourinho punya kans besar untuk terus bekerja di Chelsea. Dengan reputasi yang dimiliki Mourinho, dia yakin Chelsea akan berpikir berkali-kali jika akan mendepak Mou.

“Orang-orang bilang soal dia akan dipecat jika dia kalah pada laga itu (melawan Liverpool). Kalau saya jadi Chelsea, saya tidak akan memecatnya. Saya pikir dia adalah manajer yang fantastis. Rekornya menunjukkan hal itu,” ucap Carragher di Sky Sports.

“Tapi, ini bukan cuma di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan. Jika dia kehilangan pekerjaannya, saya pikir itu lebih dikarenakan insiden-insiden di luar lapangan daripada karena hasil. Jika Chelsea sekarang di posisi kelima atau keenam di liga, kita masih akan mengkritiknya,” tambah mantan bek Liverpool itu.

“Tapi, untuk mendepak seorang manajer yang baru saja memenangi kejuaraan, tiga atau empat bulan memasuki musim baru, meskipun mereka menjalani start yang sangat buruk, saya tidak akan ingin mendepak seorang Jose Mourinho. Dia terlalu bagus. Mungkin cuma ada dua atau tiga manajer di dunia sepakbola yang berada di levelnya dan siapa pun yang dipilih Chelsea sebagai pengganti mungkin akan selevel di bawahnya,” imbuh Carragher.