Perburuan Scudetto Masih Terbuka Lebar

Perburuan Scudetto Masih Terbuka Lebar

Perburuan Scudetto Masih Terbuka Lebar

ROMA – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menyatakan perburuan gelar juara Serie A 2015-2016 masih sangat terbuka untuk setiap tim. Dia juga bersyukur sang juara bertahan, Juventus, mengalami start buruk.

Juventus meraih scudetto dalam empat musim terakhir, dan di 2014-2015 finis dengan keunggulan 17 angka dari rival utama yakni Roma. Penampilan Giallorossi kala itu merosot tajam setelah libur musim dingin.

Beda dengan saat ini, Juventus justru melempem dan baru meraih dua kemenangan dari tujuh pekan pembuka. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan dikalahkan oleh Udinese, Roma dan Napoli, yang membuat Bianconeri tertinggal 10 poin dari Fiorentina yang menjabat sebagai capolista.

Dengan Fiorentina, Inter Milan, dan Lazio yang sedang menunjukkan tren positif, Garcia menegaskan perburuan titel juara musim ini akan sengit. Dia berharap Roma kembali menjadi salah satu pesaing scudetto.

“Ini akan menjadi persaingan yang lebih terbuka setelah empat musim berturut-turut didominasi Juventus dan memecahkan rekor poin di 2013-2014. Kami harus memastikan dapat bersaing hingga akhir,” ujar Garcia kepada Telefoot, Selasa (13/10/2015).

“Tujuan kami adalah lolos ke Liga Champions. Tapi, ambisi kami adalah untuk tampil sebaik mungkin,” tuntasnya.