Roma di Puncak, Garcia: Yang Terpenting Kini adalah Fokus, Bukan Klasemen

Roma di Puncak, Garcia: Yang Terpenting Kini adalah Fokus, Bukan Klasemen

Roma di Puncak, Garcia: Yang Terpenting Kini adalah Fokus, Bukan Klasemen

Roma – Berada di puncak klasemen saat ini tak jadi perhatian paling utama pelatih AS Roma Rudi Garcia. Dia cuma ingin anak asuhnya fokus menjalani laga demi laga, satu per satu.

Roma saat ini tengah memuncaki klasemen Serie A berbekal nilai 20 dari sembilan pekan. Mereka sementara unggul dua poin dari Napoli, Fiorentina, Inter Milan, dan Lazio di urutan dua-lima, yang mengemas poin sama.

Dengan posisi saat ini, Roma dinilai telah mengonfirmasi prediksi banyak pihak sebelumnya bahwa mereka adalah kandidat kuat juara musim ini. Skuat yang tak mengalami perubahan besar dan pelatih yang sudah bekerja sejak dua musim sebelumnya jadi sebuah keunggulan.

Garcia pribadi belum mau bicara soal kans-kans Scudetto, mengingat musim masih sangat panjang. Dia cuma mau timnya menjalani setiap laga dengan pendekatan yang tepat, menganggapnya sebagai laga terpenting.

“Ketika saya berperan sebagai komentator, saya tidak akan memberikan pandangan pada segala hal. Kami tidak berubah karena dijadikan favorit, saya suka sikap dari anak-anak ini. Mereka di puncak karena layak,” kata Garcia dikutip Football Italia.

“Kami punya para pemain kembali dari cedera, kami belum kehilangan yang lainnya, dan tim ini terus mendapatkan hasil-hasil bagus yang mana membawa kami ke 20 poin.”

“Pada saat ini, klasemen tidaklah penting. Anda harus menjalaninya satu laga demi satu laga dan sikap yang tepat adalah selalu berpikir bahwa laga berikutnyalah yang terpenting. Saya harap anak-anak mengerti itu, saya akan punya jawabannya setelah laga besok,” tambahnya.

Roma berikutnya akan menghadapi Udinese di Olimpico, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB, dalam lanjutan liga.