Saatnya Inter Kalahkan Juve

Saatnya Inter Kalahkan Juve

Saatnya Inter Kalahkan Juve

MILAN – Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menegaskan timnya pasti bisa mengalahkan Juventus di partai bertajuk Derby d’Italia, akhir pekan ini. Sudah lima tahun Nerazzurri tak lagi bisa mengalahkan Bianconeri di Giuseppe Meazza.

Mauro Icardi dan kawan-kawan disingkirkan Fiorentina dari puncak klasemen sementara Serie A setelah ditahan imbang oleh Sampdoria beberapa waktu lalu. Beda halnya dengan Inter, Juventus mulai menunjukkan sinyal kebangkitan seusai mengalami start buruk.

Adapun kemenangan kandang terakhir Inter atas Juventus adalah pada 2010 saat masih ditangani Jose Mourinho. Kala itu, La Beneamata menang dengan skor akhir 2-0. Dan Mancini berambisi mengulangi raihan tersebut.

“Mengalahkan Juventus akan sangat penting. Kami tak lagi mengalahkan mereka di kandang dalam lima tahun, jadi saya berkata inilah saatnya untuk melakukan itu lagi. Ini adalah Derby d’Italia, saya yakin akan menjadi malam hebat bagi kedua tim,” kata Mancini, seperti dilansir Goal, Selasa (13/11/2015).

“Ini adalah partai bersejarah yang secara otomatis menyuntik motivasi. Kami harus bersiap dengan baik, sebab pertandingan ini membawa tekanan tertentu,” sambung eks pelatih Manchester City tersebut.

Mancini juga memastikan Geoffrey Kondogbia dalam kondisi siap tempur untuk partai kontra Juventus. Pun begitu dengan Stevan Jovetic.

“Kondogbia baik-baik saja, dia akan tersedia. Apakah saya senang Stevan Jovetic tidak bermain untuk Montenegro? Saya akan lebih senang jika dia bermain pada pertandingan nanti,” tutupnya.