Tak Mau Ambil Risiko, Benitez Istirahatkan Beberapa Pemain

Tak Mau Ambil Risiko, Benitez Istirahatkan Beberapa Pemain

Tak Mau Ambil Risiko, Benitez Istirahatkan Beberapa Pemain

Madrid -Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, memutuskan untuk tidak mengambil risiko. Selain Keylor Navas yang cedera, ia juga akan mengistirahatkan beberapa pemain yang tak sepenuhnya bugar.

Navas mengalami masalah di otot kakinya. Benitez menyebut bahwa kiper utama timnya itu kelelahan sehingga menyebabkan otot kakinya tegang. Oleh karenanya, pada laga melawan Las Palmas, Sabtu (31/10) malam WIB, Benitez akan memasang Kiko Casilla sebagai penjaga gawang.

Navas bukanlah satu-satunya pemain yang bakal absen. Karim Benzema, James Rodriguez, dan Sergio Ramos, juga akan ditepikan. Benitez tidak mau ambil risiko dengan kondisi ketiganya.

“Prioritas kami selalu soal apa yang terbaik untuk Real Madrid dan pemain-pemainnya,” ujar Benitez seperti dilansir Marca.

“Dia (Navas) mengalami ketegangan di otot kakinya. Kami tidak akan mengambil risiko dengannya, juga dengan Ramos, James, dan Benzema.”

Khusus untuk Benzema, Benitez menyebut bahwa kondisinya sudah lebih baik sekarang. Penyerang asal Prancis itu mengalami cedera ketika memperkuat Les Bleus di laga internasional.

Meski sudah membaik, Benitez memutuskan untuk mengistirahatkannya sampai kondisinya 100%.

“Dia sudah lebih baik. Tapi, pada akhirnya seorang pemain harus menunjukkan bahwa kondisinya benar-benar 100%, barulah kami membuat keputusan.”

“Dia memang sudah siap untuk dimainkan, tapi memainkannya ketika dia belum sepenuhnya siap adalah sebuah risiko. Baru pekan depan, dia melakukan sesi latihan secara penuh dengan tim,” kata Benitez.