Tak Menang, Madrid Tetap Pulang dengan Senang

Tak Menang, Madrid Tetap Pulang dengan Senang

Tak Menang, Madrid Tetap Pulang dengan Senang

Paris – Meski tak memetik kemenangan, Real Madrid tetap pulang dari kunjungannya ke Paris Saint-Germain dengan senang. Satu poin dari Les Parisiens dinilai sudah cukup positif.

Madrid harus puas dengan hasil 0-0 kala melawat ke Parc de Princes, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB. Los Blancos sebenarnya tampil cukup baik dan lebih banyak mengancam ketimbang PSG.

Meski kalah dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 42%-58%, Madrid mampu melepaskan 16 tembakan berbanding 10 milik tuan rumah. Dari jumlah percobaan itu, empat mengarah ke gawang sementara PSG punya dua yang tepat sasaran.

Sergio Ramos mengakui timnya bisa saja memetik hasil maksimal andai lebih baik dalam penyelesaian akhir. Tapi satu poin pun dianggap kapten Madrid itu sebagai hasil yang sangat bisa diterima, menyusul absennya sejumlah pilar.

Seperti diketahui, Madrid tampil tanpa Gareth Bale, Karim Benzema, Daniel Carvajal, James Rodriguez, dan Pepe karena cedera.

“Kami meninggalkan Paris dengan senang karena kami tahu bagaimana caranya bertarung. Mungkin kami sedikit kekurangan ketajaman di depan, tapi kami pulang dengan senang karena membawa satu poin dari tempat yang sulit,” kata Ramos di situs resmi UEFA.

“Jelas bahwa sekarang kami tidak dalam kondisi terbaik karena para pemain yang absen, tapi kami harus melihat ke depan. Kami tidak ingin tunduk dengan apa yang kami punya.”

“Hari ini kami tahu bagaimana caranya untuk mengatur permainan dan kami pulang dengan senang. Kami harus mengambil kesimpulan yang bagus dari laga ini,” tandasnya.

Hasil imbang tak mengubah posisi Madrid. Mereka masih memuncaki klasemen dengan nilai tujuh dari tiga laga, unggul selisih gol dari PSG. Di belakang keduanya adalah Malmo dengan tiga poin dan Shakhtar Donetsk yang belum mendapatkan angka.