Tekuk PSV, Wolfsburg Pimpin Klasemen

Tekuk PSV, Wolfsburg Pimpin Klasemen

Tekuk PSV, Wolfsburg Pimpin Klasemen

Wolfsburg – VfL Wolfsburg kini sendirian memimpin klasemen Grup B Liga Champions 2015/2016. Torehan tersebut mereka dapatkan usai menang 2-0 atas PSV Eindhoven.

Dengan kemenangan dua gol tanpa balas itu, Wolfsburg kini mengoleksi nilai 6, unggul dua poin atas Manchester United dan CSKA Moskow yang ada di posisi kedua dan ketiga. Sementara PSV berada di posisi keempat dengan nilai 3.

Bertanding di Volkswagen Arena, Kamis (22/10) dinihari WIB, Wolfsburg langsung menekan selepas kick-off. Dua kali Wolfsburg mengancam gawang PSV lewat Daniel Caligiuri dan Julian Draxler pada menit kelima. Tetapi, sepakan keduanya masih gagal melewati kiper Jeroen Zoet.

PSV lantas membalas lewat sepakan Adam Maher dari luar kotak penalti. Namun, usaha Maher juga belum membuahkan hasil. Sepakannya masih menyamping dari sasaran.

Setengah jam berlalu, Wolfsburg kembali mengancam. Kali ini lewat sundulan Bas Dost. Tetapi, sundulannya juga tidak menghasilkan gol lantaran bisa diamankan oleh Zoet.

Kendati dominan, Wolfsburg masih belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Baru di babak kedua, dominasi Wolfsburg terbayar. Bas Dost dan Max Kruse membawa tim besutan Dieter Hecking itu mengamankan tiga poin lewat gol-gol mereka.

Dost lebih dulu membawa Wolfsburg unggul pada menit ke-46. Gol bermula dari umpan panjang dari kanan yang kemudian dilanjutkan dengan sepakan Josuha Guilavogui dari dalam kotak penalti. Sepakan Guilavogui masih bisa dihalau Zoet, namun Dost langsung menyambarnya.

Gol kedua Wolfsburg tercipta pada menit ke-57. Kali ini, Caligiuri menjadi penyumbang assist-nya. Umpan silang Caligiuri dari kanan disambut oleh Kruse dengan sundulan tepat di depan gawang PSV.

Di ujung babak kedua, PSV sempat mendapatkan penalti setelah Dante melakukan pelanggaran terhadap Jurgen Locadia. Locadia sendiri yang menjadi eksekutor penalti tersebut. Namun, Locadia gagal mencetak gol setelah tendangannya digagalkan Diego Benaglio.

Bagi Wolfsburg, kemenangan ini merupakan respons bagus setelah pada matchday sebelumnya dikalahkan United 1-2 di Old Trafford. Kemenangan ini juga membuat mereka menjaga momentum setelah sebelumnya menang 4-2 atas Hoffenheim di Bundesliga.

Susunan Pemain

VfL Wolfsburg: Benaglio, Dante, Naldo, Rodriguez, Caligiuri (Vieirinha 73), Draxler (Schuerrle 80), Trasch, Gustavo, Guilavogui (Arnold 85), Kruse, Dost.

PSV Eindhoven: Zoet, Moreno, Bruma, Poulsen (De Wijs 74), Brenet, Hendrix (Locadia 73), Propper, Maher, Guardado, De Jong (Pereiro 81), Narsingh.