Wenger: Tak Ada yang Menyangka Arsenal Akan Pimpin Klasemen

Wenger: Tak Ada yang Menyangka Arsenal Akan Pimpin Klasemen

Wenger: Tak Ada yang Menyangka Arsenal Akan Pimpin Klasemen

London – Arsene Wenger begitu bangga melihat kemenangan Arsenal atas Everton. Wenger juga yakin tak ada orang yang menyangka timnya akan berada di puncak klasemen setelah keok di laga pembuka.

Arsenal menang tipis 2-1 atas Everton pada pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (24/10/2015). Dua gol The Gunners dicetak oleh Olivier Giroud dan Laurent Koscielny, sementara balasan Everton datang dari Ross Barkley. Semua gol tersebut tercipta di babak pertama.

Babak kedua menghasilkan cukup banyak peluang untuk kedua tim, termasuk ketika tembakan Giroud dan sundulan Romelu Lukaku mengenai mistar gawang. Namun, tak satu pun yang berujung gol tambahan.

Berkat kemenangan ini, Arsenal meneruskan tren positif yang tengah mereka lalui. Mereka selalu menang dalam empat laga terakhir, termasuk ketika menaklukkan Bayern Munich 2-0 di arena Liga Champions, tengah pekan ini.

“Ketika Anda memenangi sebuah pertandingan besar seperti itu (melawan Bayern), dan Anda setelah itu langsung menang lagi, itu menunjukkan kepada Anda soal mentalitas tim. Anda harus sangat fokus untuk melakukan hal tersebut dan itulah kenapa saya bangga dengan para pemain hari ini,” ujar Wenger yang dikutip Sky Sports.

“Kami sedikit letih secara fisik, tapi kami tetap fokus,” tambahnya.

Kemenangan atas Everton mengangkat Arsenal ke puncak klasemen sementara Premier League. Dengan koleksi 22 poin, mereka punya satu poin lebih banyak daripada Manchester City yang menempati posisi kedua. Akan tetapi, jika City menang atau seri melawan Manchester United, Minggu (25/10), maka City akan kembali ke puncak.

“Kami kalah pada pertandingan pertama di sini (melawan West Ham United) dan tidak ada orang yang akan mengatakan kami akan memuncaki klasemen malam ini,” ujar Wenger.

“Jadi, itu menunjukkan kepada Anda bagaimana kami bangkit dari kemunduran. Bekerja keras bersama-sama dan Anda akan punya peluang,” katanya.