'Adrenalin di Derby London Utara Setara Terjun dari Pesawat'

‘Adrenalin di Derby London Utara Setara Terjun dari Pesawat’

'Adrenalin di Derby London Utara Setara Terjun dari Pesawat'

Pasukan Arsenal antusias menyambut derby London Utara yang bergulir akhir pekan ini. Sang gelandang, Mathieu Flamini, menyebut duel itu setara dengan tantangan terjun dari pesawat terbang.

Arsenal dijadwalkan berjumpa dengan Spurs di Emirates Stadium pada Minggu (8/11/2015) malam WIB. Tim besutan Arsene Wengers itu tengah dalam atmosfer negatif usai dikalahkan Bayern 1-5 dalam fase grup Liga Champions tengah pekan ini.

Flamini menyebut kekalahan itu tak akan mengurangi antusiasme dia dan rekan-rekan satu tim menyambut lawatan Spurs. Sebaliknya, justru hasil negatif tersebut bakal dijadikan penyulut untuk memenangkan laga yang penuh sejarah itu.

“Sulit untuk menjelaskannya… Laga itu mempunyai terlalu banyak alasan bagi pemain agar bisa tampil di dalamnya. Tak ada kata-kata yang bisa mewakili seperti apa antusiasme kami,” kata Flamini seperti dikutip situs resmi klub.

“Ada power, energi, dan daya setrum serta sesuatu yang menumbuhkan kegilaan di laga itu. Ketika kami ada di atas lapangan, saya bicara soal adrenalin dan memang seperti itu, ada orang yang tertantang adrenalinnya dengan terjun dari pesawat, yang lainnya pergi ke stadion. Laga ini memaksamu untuk merasakan pengalaman datang ke stadion, bukan menyaksikan dari televisi.

“Persaingan klasik itu mengandung pertarungan mental. Ketika sebuah tim menghadapi musuh bebuyutan tak ada lain kecuali hasrat untuk menang. Setelah itu, bukan hanya kami yang terlibat tapi juga fans yang sudah menjadi bagian di dalamnya. Hanya ada tekad untuk menang dan membuktikan kalau tim kamilah yang lebih baik,” jelas dia.

Saat ini, Arsenal ada di urutan yang lebih baik ketimbang Spurs pada papan kalsemen sementara Premier League. The Gunners ada di urutan kedua dengan hanya berselisih gol dengan pemuncak klasemen, Manchester City. Sementara Spurs masih ada di peringkat kelima.