Arsenal Diimbangi Norwich 1-1

Arsenal Diimbangi Norwich 1-1

Arsenal Diimbangi Norwich 1-1

Norwich – Arsenal gagal memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Norwich City di lanjutan Premier League. Sempat unggul lebih dulu, The Gunners akhirnya harus puas dengan satu poin usai bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan di Carrow Road, Minggu (29/11/2015) malam WIB, Arsenal membuka keunggulan di menit ke-30 lewat sepakan Mesut Oezil. Namun sebelum turun minum, tuan rumah membalas lewat sepakan Lewis Grabban untuk membuat skor sama kuat.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit melambat. Baru di pertengahan babak kedua, Arsenal dan Norwich menciptakan peluang. Tapi tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol hingga laga usai.

Dengan hanya satu poin dari laga ini, Arsenal tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 27 poin dari 14 laga. Mereka terpaut dua angka dari Manchester City dan Leicester City yang menepati dua posisi teratas.

Sementara itu, Norwich belum beranjak dari papan bawah. The Cannaries terpaku di urutan ke-16 dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Di menit keempat, Alexis Sanchez mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Norwich.

Arsenal sudah harus melakukan pergantian pemain di menit ke-11. Laurent Koscielny harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Gabriel.

Peluang bagus didapat Arsenal di menit ke-17. Nacho Monreal dari sisi kiri mengirim umpan yang kotak penalti yang langsung diteruskan Mesut Oezil ke arah gawang. Tapi bola masih membentur Sebastien Bassong dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tekanan terus dilancarkan Arsenal ke pertahanan Norwich. Kali ini Santi Cazorla melakukan penetrasi hingga ke jantung pertahanan Norwich dan mengoper bola ke Sanchez yang ada di sisi kanan. Sanchez langsung menyambut bola dengan tembakan keras, tapi John Ruddy masih bisa menepisnya.

Keunggulan Arsenal akhirnya tercipta di menit ke-30. Berawal dari tendangan Ruddy yang gagal dikontrol dengan baik oleh Gary O’Neil, bola kemudian bisa direbut oleh Sanchez. Dia kemudian memberikan umpan terobosan ke Oezil yang menuntaskannya dengan men-chip bola ke arah tiang jauh.

Tertinggal satu gol, Norwich mulai keluar menyerang. Peluang didapat Norwich lewat tembakan Robbie Brady di menit ke-42 dari luar kotak penalti. Tapi Petr Cech masih sigap menghalau bola.

Semenit berselang, serangan Norwich membuahkan hasil. Operan Brady ke kotak penalti jatuh ke kaki Lewis Grabban. Grabban mampu melepaskan diri dari kawalan Gabriel dan melesakkan bola ke dalam gawang Cech.

Jelang turun minum, Norwich nyaris berbalik unggul. Tapi sepakan Wes Hoolahan meneruskan umpan Andre Wisdom masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit melambat. Tak banyak peluang yang didapat kedua tim hingga pertandingan berjalan sekitar 25 menit.

Peluang akhirnya didapat Arsenal di menit ke-68. Hector Bellerin dari sisi kanan setelah menerima bola dari Oezil memilih untuk melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi bola hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Dua menit berselang, Norwich nyaris membobol gawang Arsenal. Umpan Martin Olsson justru mengenai kepala Gabriel dan bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Namun Cech menunjukkan refleks luar biasa untuk menghalau bola.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Norwich masih mengancam. Jonathan Howson mencoba menyambut sepak pojok Ryan Bennett dengan tendangan salto, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.

Masuknya Alex Oxlade-Chamberlain menyuntikkan darah segar untuk serangan Arsenal. Umpannya dari sisi kanan mengarah ke Olivier Giroud. Tapi sundulan striker asal Prancis itu masih belum menemui sasaran.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang

Susunan Pemain

Norwich: Ruddy; Bennett, Olsson, Bassong, Wisdom; O’Neil, Dorrans; Howson (Redmond 71′), Hoolahan (Odjidja-Ofoe85′), Brady; Grabban (Jerome 85′)

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny (Gabriel 11′), Monreal; Flamini, Ramsey (Oxlade-Chamberlain 72′); Ozil, Cazorla, Sanchez (Campbell 60′); Giroud