Arsenal vs Spurs Berakhir Imbang 1-1

Arsenal vs Spurs Berakhir Imbang 1-1

Arsenal vs Spurs Berakhir Imbang 1-1

London -Derby London utara antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (8/11/2015), tak menghasilkan pemenang. Kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Meski minim peluang pada menit-menit awal, laga ini berjalan menarik, terutama di babak kedua. Arsenal yang unggul penguasaan bola 55-45% membuat 10 percobaan mencetak gol dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Spurs melepaskan 14 tembakan dan empat yang tepat sasaran.

Spurs unggul lebih dulu melalui tembakan Harry Kane di menit ke-32. Kerja keras Arsenal untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-77 ketika Kieran Gibbs menjebol gawang Spurs.

Dengan hasil ini, Arsenal terpaku di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 26 poin dari 12 laga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Manchester City yang menempati posisi teratas. Spurs duduk di posisi kelima dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal lebih mendominasi permainan pada menit-menit awal. Akan tetapi, dalam 15 menit pertama, mereka tak mendapatkan satu pun peluang bersih.

Spurs mendapatkan peluang bagus pada menit ke-25. Eric Dier berdiri bebas saat menyambut tendangan bebas Christian Eriksen, tapi sundulannya masih melebar.

Spurs membuat puluhan ribu suporter Arsenal terdiam pada menit ke-32. Mereka unggul 1-0 lewat gol Kane. Gol ini diawali umpan panjang dari Danny Rose. Kane lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Petr Cech. Tanpa membuat kesalahan, Kane mengirim bola melewati adangan Cech dan membawa tim tamu memimpin.

Pada menit ke-45, Kane menjajal peruntungannya lewat tembakan dari sudut sempit. Namun, Cech dengan sigap membendung tembakan keras striker Spurs itu.

Skor tak berubah hingga berakhirnya babak pertama. Spurs masih unggul 1-0 atas tuan rumah Arsenal.

Arsenal nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Joel Campbell melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi usahanya digagalkan oleh Hugo Lloris yang menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Peluang Spurs pada menit ke-51 juga nyaris berbuah gol. Tendangan Eriksen berubah arah setelah mengenai kaki Mathieu Flamini, tapi bola masih sedikit melenceng.

Memasuki menit ke-54, Olivier Giroud punya peluang emas untuk menyamakan skor. Dia berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas Mesut Oezil, tapi bola cuma menghantam mistar gawang.

Giroud kembali membuang peluang pada menit ke-60. Striker asal Prancis itu menanduk bola tendangan sudut dari Oezil, tapi arahnya masih meleset.

Cech membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-70. Dia menunjukkan refleks luar biasa untuk menepis bola sundulan Toby Alderweireld dari jarak dekat.

Arsenal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Gibbs yang masuk sebagai pemain pengganti menyambar umpan lambung dari Oezil untuk menggetarkan gawang Spurs. Skor kini 1-1.

Giroud punya kesempatan untuk membawa Arsenal berbalik memimpin pada menit ke-84. Tapi, sundulannya meneruskan umpan Oezil masih melebar.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan. Skor 1-1 pun tetap bertahan.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Debuchy (Arteta 77′), Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla (Flamini 46′); Campbell (Gibbs 73′), Ozil, Sanchez; Giroud

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Alli (Mason 82′); Lamela (Son 75′), Dembele, Eriksen (Onomah 90+1′); Kane