Bertekad Lolos Secepat Mungkin, Leverkusen Incar Poin Penuh di Roma

Bertekad Lolos Secepat Mungkin, Leverkusen Incar Poin Penuh di Roma

Bertekad Lolos Secepat Mungkin, Leverkusen Incar Poin Penuh di Roma

Roma – Bayer Leverkusen tak mau buang-buang waktu untuk mengamankan tiket lolos babak 16 besar Liga Champions. Di markas Roma, Leverkusen bertekad meraih hasil positif dan memperkuat posisi.

Leverkusen saat ini ada di posisi dua klasemen Grup E Liga Champions dengan nilai empat, tertinggal tiga poin dari Barcelona di posisi teratas. Mereka unggul satu angka dari BATE Borisov di tangga ketiga dan dua poin dari Roma yang menempati pos juru kunci.

Tiga poin dalam laga tandang ke Olimpico, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB nanti bakal membuat posisi anak asuh Roger Schmidt makin kuat di klasemen. Apalagi jika BATE tak mendapatkan poin di kandang Barcelona.

Artinya mereka bisa membuka jarak dengan BATE menjadi empat angka, sementara melebarkan selisih dengan Roma menjadi enam poin. Dengan posisi ini, tiket lolos pun lebih mudah digenggam.

“Kami fokus sepenuhnya pada laga melawan Roma saat ini. Ini adalah pertandingan yang krusial. Kami ingin mendapatkan hasil bagus di Italia agar bisa lolos dari grup secepat mungkin,” kata penyerang Leverkusen Javier Hernandez di situs resmi Bundesliga.

“Kami perlu memetik poin sebanyak mungkin di tiap laga Liga Champions, dan pada Rabu ini kami punya kesempatan bagus untuk melakukannya. Kami ingin mendapatkan hasil positif, itulah targetnya di Roma,” tambahnya.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 4-4 di laga ketiga fase grup. Leverkusen sempat unggul 2-0, lalu Roma berbalik memimpin 4-2, sampai kemudian Leverkusen menyamakan skor menjadi 4-4. Di laga ini, Hernandez mencetak dua gol pertama Leverkusen.