Hantam Villarreal 3-0, Barca Sementara Kuasai Puncak Klasemen

Hantam Villarreal 3-0, Barca Sementara Kuasai Puncak Klasemen

Hantam Villarreal 3-0, Barca Sementara Kuasai Puncak Klasemen

Barcelona – Barcelona memetik kemenangan saat menjamu Villarreal dengan skor akhir 3-0. Gol-gol dari Neymar dan Suarez menjadi penentu kemenangan tim asal Catalan itu.

Saat babak pertama pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (8/11/2015), Barcelona tak mampu mencetak gol di babak pertama. Soccernet mencatat mereka mampu sembilan kali melepaskan percobaan.

Dari semua upaya itu, ada tiga attempts yang mencapai sasaran. Jeremy Mathieu mencatatkannya pada menit 22 dan 27, sementara Neymar membukukannya di menit 25. Sedangkan Villarreal cuma bisa melepaskan percobaan sebanyak tiga kali.

Barca harus menunggu hingga satu jam untuk memecah kebuntuan. Neymar yang menjadi pencetak golnya di menit 60.

Sergio Busquets mengirim umpan terobosan matang ke jantung pertahanan Villarreal, yang bisa diselesaikan oleh Neymar dari jarak dekat.

Barca mampu menggandakan keunggulan pada menit 70. Gol itu dicetak oleh Luis Suarez lewat titik putih. Sebelumnya ada pelanggaran yang dilakukan oleh Jaume Costa pada Munir.

Barca kian tak terkejar saat laga memasuki menit 85. Neymar mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Satu kerjasama antara Neymar dan Suarez, berbuah gol ketiga Barca. Satu umpan silang terukur Suarez diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang asal Brasil itu.

Suarez nyaris mencetak gol kedua di masa injury time. Sial sepakannya dari dalam kotak penalti masih menyamping. Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, Barca menang 3-0 atas Villarreal.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barca setidaknya akan memuncaki klasemen Liga Spanyol dalam beberapa jam kedepan. Mereka mengumpulkan 27 poin unggul tiga angka dari Real Madrid yang baru akan melakoni pertandingan beberapa jam lagi.

Sementara itu, Villarreal menempati posisi lima klasemen dengan raihan 20 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona: Bravo; Alves, Pique (Bartra 82), Mathieu, Alba; Busquets, Sergi, Iniesta; Munir (Sandro 79), Luis Suarez, Neymar

Villarreal: Areola; Mario, Bonera, Ruiz, Costa; Jonathan, Pina (Bakambu 66), Bruno; Denis Suarez, Soldado, Castillejo (Samu 79)