Inter Milan Belum Lepas Tawaran untuk Pirlo

Inter Milan Belum Lepas Tawaran untuk Pirlo

Inter Milan Belum Lepas Tawaran untuk Pirlo

MILAN, – Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, mengklaim timnya belum mengajukan tawaran resmi untuk Andrea Pirlo. Namun, dia tak menutup pintu kembalinya Pirlo ke Italia.

Kini, Pirlo berstatus sebagai pemain New York City FC. Dilaporkan SportMediaset, Inter Milan bakal coba meminjam Pirlo karena Major League Soccer (MLS) mengalami kekosongan jadwal hingga Maret 2016.

Rencana tersebut mendapat dukungan dari mantan presiden Inter, Massimo Moratti. Namun, Mancini menyatakan belum ada langkah konkret yang diambil timnya.

“Tidak benar saya telah menghubunginya. Dalam sepak bola, segala hal bisa terjadi. Namun, belum ada apa-apa hingga saat ini,” kata Mancini.

Meski belum mengajukan tawaran resmi, Mancini tak menampik ketertarikannya terhadap sosok Pirlo. Sebab, Inter tak memiliki pemain kreatif seperti Pirlo di lini tengah.

“Kami memiliki beberapa gelandang bertahan dengan kemampuan fisik menonjol. Bersama Pirlo, kami memiliki sesuatu yang lebih. Dia bisa membaca permainan sebelum pemain lain melakukannya,” tutur Mancini.

“Kami harus mengetahui terlebih dahulu keinginannya. Jika memutuskan untuk kembali, dia akan menjadi rekrutan penting,” katanya.

Pirlo sempat membela Inter Milan dari 1998 hingga 2001. Namun, dia gagal menembus tim inti dan cuma melakoni 22 laga. Alhasil, dia memutuskan pindah ke AC Milan pada musim panas 2001.