Ketimbang Pulangkan Ronaldo, MU Disebut Lebih Baik Datangkan Bale

Ketimbang Pulangkan Ronaldo, MU Disebut Lebih Baik Datangkan Bale

Ketimbang Pulangkan Ronaldo, MU Disebut Lebih Baik Datangkan Bale

Manchester – Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United kerap disebut-sebut akan memulangkan Cristiano Ronaldo. Alih-alih mewujudkan hal ini, Gary Neville menilai lebih baik memboyong Gareth Bale.

Dalam beberapa tahun terakhir, kabar pemulangan Ronaldo ke Old Trafford terus beredar. Di musim panas kemarin, isu sempat bergulir amat kuat menyusul perubahan pelatih di Real Madrid plus sinyal dari Ronaldo yang mengaku merindukan MU, namun transfer tak pernah benar-benar terwujud.

Kini isu serupa kembali mencuat ke permukaan. Dalam usianya yang kini 30 tahun, Ronaldo mengaku akan pensiun dalam waktu empat atau lima tahun lagi dan membuka peluang kembali ke MU dalam periode tersebut. Apalagi dia menegaskannya dengan ungkapan cinta terhadap ‘Setan Merah’.

“Saya sangat nyaman di Real Madrid, tapi saya cinta Manchester United,” ujar Ronaldo kepada ITV.

Mantan winger MU David Beckham turut menyarankan Ronaldo kembali ke MU, jika memutuskan meninggalkan Madrid. Tapi Neville tak sepakat dengan sesama lulusan class of ’92 itu.

Menurut Neville, MU lebih baik berusaha mendatangkan Bale yang kini empat tahun lebih muda dibandingkan Ronaldo. Selain itu, pria yang kini menjadi analis sepakbola itu percaya andai Ronaldo pulang situasinya tak akan sama seperti sebelumnya.

“Saya tidak yakin apakah Cristiano pulang itu adalah hal yang bagus. Saya lebih memilih kami mendatangkan Gareth Bale dan itu bukan berarti tidak respek ke Cristiano yang saya rasa mungkin talenta terbesar yang pernah bermain bersama saya. Bukan pemain terbaik yang pernah tampil bareng saya, tapi talenta terbesar,” katanya kepada Mirror.

“Dia adalah pemain yang menakjubkan dan yang dia lakukan selama dua tahun di United adalah menakjubkan dan merupakan sebuah kehormatan menjadi bagian dari itu. Tapi ide untuk kembali dalam penampilan terakhir sebelum pensiun, itu tidak akan sama untuknya seperti sebelumnya.”

“Ini akan jadi soal emosi. Dan saya tidak yakin emosi dan olahraga benar-benar berjalan seiring seperti itu,” imbuhnya.

Karier Ronaldo di MU mencapai periode terbaik di tahun 2007-2009. Di tahun-tahun itulah dia memenangi tiga gelar Premier League dan satu titel Liga Champions, sebelum akhirnya pindah ke Madrid.