Mourinho Tak Yakin Leicester Bisa Juara, tapi Akui Pantas Dipuji

Mourinho Tak Yakin Leicester Bisa Juara, tapi Akui Pantas Dipuji

Mourinho Tak Yakin Leicester Bisa Juara, tapi Akui Pantas Dipuji

London – Manajer Chelsea Jose Mourinho turut mengomentari Leicester City yang kini memimpin Premier League. Dia tak yakin Leicester bisa juara, tapi menegaskan anak asuh Claudio Ranieri pantas dapat respek.

Ada pemandangan menarik di papan klasemen Premier League pekan ke-13, di mana puncak klasemen tak dihuni satu dari enam tim besar yang dianggap punya kans terbesar juara. Bukan juara bertahan Chelsea atau Manchester City, Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, melainkan Leicester.

Tim besutan Ranieri itu naik ke puncak klasemen setelah menang telak 3-0 atas Newcastle United akhir pekan lalu. Langkah mereka dimuluskan dengan kekalahan yang ditelan dua tim teratas sebelumnya, yakni City dan Arsenal.

Leicester memimpin klasemen dengan nilai 28 dari 13 pekan. Mereka sementara unggul satu angka dari MU di urutan dua dan berjarak dua poin dari City-Arsenal di tangga tiga-empat.

Tampil mengesankan sejauh ini, Leicester disebut-sebut bisa saja melanjutkan kejutannya lebih jauh. Tapi Mourinho tak yakin mereka bisa benar-benar mengejutkan publik dengan menjadi juara. Meski demikian, manajer asal Portugal itu mengakui Leicester pantas diberikan pujian besar atas performa sejauh ini.

“Entah mereka menjadi kandidat juara atau tidak, kita seharusnya fokus pada apa yang mereka sedang lakukan dan mengatakan bahwa mereka bekerja dengan luar biasa baik,” kata Mourinho dikutip Sky Sports.

“Saya senang melihat seseorang seperti Ranieri, yang ketika dia bergabung dengan Leicester, semua taruhan adalah soal dia akan jadi yang pertama dipecat. Tapi dia adalah pemuncak klasemen.”

“Saya tidak merasa Ranieri dan para pemain Leicester akan mencemooh saya kalau saya mengatakan saya tidak percaya mereka akan jadi juara. Saya rasa mereka akan menerima komentar saya dan lebih merasakan sanjungan saya. Mereka layak mendapatkan respek atas apa yang mereka lakukan,” tambahnya.