Rooney Kagumi Jiwa Petarung Costa

Rooney Kagumi Jiwa Petarung Costa

Rooney Kagumi Jiwa Petarung Costa

Alicante – Wayne Rooney mengungkapkan bahwa dirinya mengagumi semangat juang Diego Costa. Meski kerap dinilai kontroversial, sikap pertarung Costa itulah yang dinilai Rooney membuat Chelsea jadi juara.

Costa tampil impresif di musim pertamanya bersama Chelsea dengan mencetak 20 gol dari 26 kali penampilan di Premier League. Kontribusi tersebut jadi salah satu faktor utama kesuksesan The Blues menjuarai liga musim 2014/2015 lalu.

Tapi performa Costa musim ini jauh dari kata mengesankan. Striker internasional Spanyol itu baru mengemas dua gol dari 10 pertandingan di Premier League.

Selain seret gol, Costa belakangan ini juga kerap jadi sorotan lantaran perangainya yang dinilai temperamental. Musim ini dia sudah mendapat sanksi larangan tampil selama tiga pertandingan akibat menampar muka Laurent Koscielny di pertandingan melawan Arsenal.

Akhir pekan lalu, emosi Costa yang tinggi kembali terlihat saat Chelsea menghadapi Stoke City. Costa terlihat beradu argumen dengan Ryan Shawcross meski pada akhirnya bek Stoke itu memilih untuk cuek.

Di tengah segala kontroversinya, Costa dinilai Rooney memang punya jiwa petarung. Hal itulah yang menurut Rooney menjadi faktor pendorong kesuksesan Chelsea.

“Saya sebenarnya memilihnya sebagai pemain terbaik musim lalu karena dia adalah pemain penting untuk Chelsea,” ungkap Rooney seperti dilansir Sky Sports.

“Saya pikir apa yang kurang dari Chelsea di musim sebelumnya adalah semangat tarung di lini depan dan dia memberikan itu dan saya percaya itulah mengapa mereka juara. Jelas baginya saat ini tidak berjalan sebaik musim lalu, tapi saya pikir dia adalah pemain fantastis,” lanjut Rooney.

“Dia adalah seorang petarung dan saya pikir itu adalah bagian dari permainannya, dan akan sulit bagi siapa saja untuk memintanya berubah. Saya merasa itu sudah ada di dalam dirinya, semangat bertarung itu. Dia berkembang dengan itu dan juga membuat rekan-rekan setimnya semangat,” katanya.