Satu Gol yang Bakal Bikin Benteke Lebih Pede

Satu Gol yang Bakal Bikin Benteke Lebih Pede

Satu Gol yang Bakal Bikin Benteke Lebih Pede

Liverpool – Performa Christian Benteke sejauh ini memang belum memuaskan. Tapi, sedari laga lawan Bordeaux di mana dia bikin satu gol, diharapkan rasa pede Benteke lebih baik dan bakal berimbas pada penampilannya.

Sejak didatangkan dari Aston Villa dengan banderol 32 juta poundsterling, Benteke memang belum mampu memenuhi ekspektasi para pendukung The Reds. Striker asal Belgia baru bikin lima gol dan dua assist dari 13 penampilan di seluruh kompetisi.

Performa Benteke yang masih biasa-biasa saja ini boleh dibilang dipengaruhi cedera hamstring yang sempat membebatnya. Apalagi dia datang ke Liverpool juga dalam kondisi tidak fit.

Musim ini Benteke baru mengumpulkan 875 menit bermain di mana sembilan kali jadi starter dengan delapan di antaranya bermain penuh. Lalu empat kali turun sebagai pemain pengganti.

Apalagi Juergen Klopp belakangan lebih suka menempatkan Roberto Firmino sebagai penyerang tunggal, yang dianggap lebih sesuai dengan taktiknya.

Namun, performa oke Benteke saat Liverpool menghadapi Bordeaux di ajang Liga Europa diharapkan mengubah peruntungan pemain 23 tahun itu. Di laga itu, Benteke menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 sekaligus meloloskan ‘Si Merah’ ke babak 32 besar. Gol penalti James Milner pun berawal dari pelanggaran bek lawan terhadapnya.

“Gol yang fantastis dan dia tampil bagus. Itu adalah penampilan pertamanya dalam beberapa laga belakangan dan sangat penting baginya bisa bikin gol,” tutur bek Liverpool, Kolo Toure, di situs resmi tim.

“Mencetak gol pada debut Anda – dan betapa cantiknya gol itu – itu bisa membuatnya lebih percaya diri dan menjalani musim dengan sangat baik,” sambungnya.

“Selalu sulit menjaga pemain sepertinya – dia sangat kuat, dia bisa menahan bola di udara, membuka permainan untuk pemain lain, dan bisa mencetak gol, di mana itu sangat penting. Tentu saja saya sangat senang dia ada di tim ini,” tutup Toure.