'Si Merah' Runtuhkan Etihad

‘Si Merah’ Runtuhkan Etihad

'Si Merah' Runtuhkan Etihad

Manchester – Liverpool membawa pulang kemenangan dari lawatannya ke Etihad Stadium dinihari WIB tadi. Hasil yang mana mengakhiri catatan buruk ‘Si Merah’ di kandang Manchester City dalam tujuh tahun terakhir.

Menghadapi City di pekan ke-13 Premier League, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB, Liverpool sudah unggul 3-0 dalam tempo 32 menit lewat gol bunuh diri Eilaquim Mangala, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino.

Sergio Aguero sempat menghidupkan lagi asa City lewat golnya di penghujung babak pertama. Kemenangan 4-1 Liverpool dimantapkan gol Martin Skrtel di sepuluh menit terakhir laga.

Liverpool pun berhasil menutup rangkaian tujuh laga tandang berat mereka dengan kemenangan meyakinkan sekaligus memberikan kekalahan ketiga untuk City musim ini.

Kemenangan ini juga melegakan kubu The Reds mengingat mereka sudah lama tidak pernah menang di kandang City. Terakhir, Liverpool menang di sana adalah pada tanggal 5 Oktober 2008, yakni dengan skor 3-2. Setelahnya Liverpool paling maksimal meraih dua hasil imbang dan empat kekalahan dari enam lawatan terakhir ke sana.

Selain itu, situs resmi Premier League mencatat Liverpool sebagai tim pertama yang mampu mencetak empat gol di Etihad Stadium dalam laga Premier League.

Liverpool juga jadi tim kedua setelah Aston Villa yang mampu menjebol gawang City empat kali di Etihad pada laga kompetitif. Villa menang 4-2 di kandang City pada ajang Piala Liga Inggris musim 2012/2013.

“Ini adalah sebuah langkah besar, sangat penting, hari yang menggembirakan untuk kami semua. Dengan hasil seperti ini, para pemain mulai yakin pada kemampuan mereka sendiri dan itu sangat penting,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dilansir Soccerway.