Tak Pedulikan Kritik, Hazard Ingin Lekas Tampil Oke Lagi

Tak Pedulikan Kritik, Hazard Ingin Lekas Tampil Oke Lagi

Tak Pedulikan Kritik, Hazard Ingin Lekas Tampil Oke Lagi

Eden Hazard tahu bahwa dirinya sedang dikritik habis menyusul performa buruknya musim ini. Tapi, Hazard mengindahkan kritik itu seraya fokus memperbaiki penampilannya di atas lapangan.

Hazard melempem musim ini. Belum satupun gol didonasikan dia untuk Chelsea hingga 11 pekan Premier League bergulir.

Puncak penampilan buruk Hazard terjadi di Britannia Stadium, 18 Oktober. Kala itu, Chelsea kalah adu penalti dari tuan rumah Stoke Citry di babak keempat Piala Liga Inggris. Hazard yang bertugas menjadi penendang kelima gagal menjalankan tugasnya.

Padahal Hazard musim lalu jadi alasan mengapa Chelsea begitu dominan di liga dan berhasil membawa tim itu meraih dobel gelar, Premier League dan Piala Liga Inggris. Dia pun didapuk sebagai pemain terbaik liga versi asosiasi pemain dan juga jurnalis.

Pemain asal Belgia itu pun sadar bahwa performa buruknya musim ini tidak memuaskan pendukung Chelsea dan kritik pun mendatanginya. Musim Hazard kian suram ketika dia dikabarkan punya hubungan yang tidak harmonis dengan manajer Jose Mourinho.

Meski demikian, Hazard tak mau memikirkan itu dan memilih fokus untuk memperbaiki penampilannya.

“Kami tetap profesional, baik di saat-saat baik maupun buruk. Saya pribadi tak pernah membaca koran. Saya hanya fokus pada penampilan saya dan mencoba memenangi pertandingan,” ujar Hazard di situs resmi klub.

“Saya hanya harus giat berlatih dan mencoba melupakan semua ini serta jadi pemain yang lebih baik. Inilah yang sedang saya coba lakukan setiap harinya. Kami membicarakan itu bersama-sama. Komunikasi itu sangatlah penting. Kami tahu sedang dalam masa-masa buruk, kami hanya perlu komunikasi,” sambungnya.

“Orang-orang kecewa ketika Anda tidak menang, tapi komunikasi sangatlah penting dan kami melakukannya dengan bak karena kami berdiskusi setiap harinya, dan itu bagus.”

“Kami hanya terus berlatih; kami ingin membaik bersama-sama dan memenangi pertandingan. Kami tahu setelah jadi juara, akan selalu sulit di musim berikutnya karena semua orang ingin mengalahkan Anda. Kami banyak membuang peluang, penalti saya gagal, memang kondisi ini sangat sulit. Tapi, kami hanya perlu terus berusaha untuk memperbaiki ini semua,” tuntas Hazard.