Tantangan Berat 'Setan Merah' di Old Trafford

Tantangan Berat ‘Setan Merah’ di Old Trafford

Tantangan Berat 'Setan Merah' di Old Trafford

Manchester United sedang dalam sorotan terkait ketajaman tim membobol gawang lawan belakangan ini. Kini, The Red Devils justru sudah ditunggu lawan yang tak mudah dikalahkan, West Bromwich Albion.

Di pekan ke-12 Premier League, Sabtu (7/11/2015) malam WIB, MU dijadwalkan menjamu West Brom di Old Trafford. Menilik pertemuan kedua tim belakangan ini MU tak boleh meremehkan The Baggies.

Faktanya, MU hanya bisa menang satu kali atas West Brom dalam lima laga terakhir. The Red Devils dua kali kalah, dua kali seri dan hanya sekali menang. Kekalahan terakhir bahkan didapatkan MU di Old Trafford.

Bekal kurang sip juga dimiliki MU karena tengah dalam sorotan setelah sulit membuat gol ke gawang lawan. Sebelum bisa menang tipis atas CSKA Moskow 1-0, MU mengantongi hasil seri dari empat lawannya.

Dengan situasi itu, maka West Brom tak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun secara peringkat The Baggies terpaut cukup jauh dari posisi MU, ada di urutan ke-12 di papan klasemen.

Sejumlah data dan fakta lain menjadi hal-hal menarik menjelang pertemuan MU dengan West Brom akhir pekan ini. Berikut data dan fakta yang dicatat Opta:

– Wayne Rooney mencetak tujuh gol dan empat assist dalam tujuh laga terakhir menghadapi West Brom di Premier League.

– West Bromwich baru kalah satu kali kalah dari MU dalam lima laga terakhir di Premier League. Rinciannya West Brom mampu dua kali menang, dua kali imbang dan satu kali seri. Dua kemenangan itu diraih dalam lawatan mereka ke Old Trafford.

– MU baru sekali kalah dalam 13 pertandingan Premier League terakhir di Old Trafford (W9 D3 L1). Satu-satunya kekalahan itu didapatkan dari West Bromwich.

– The Baggies menang dalam lima pertandingan dan kalah dalam dua laga pada sembilan pertandingan Premier League sejauh ini.

– MU membukukan tujuh kali clean sheet, terbanyak di antara tim-tim Premier League.

– MU memang clean sheet dalam empat pertandingan dalam lima pertandingan Premier League tapi juga gagal mencetak gol dalam tiga laga di antaranya.

– Sebelumnya, The Red Devils pernah tiga kali gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun, yakni November 1992, April 2005 dan Agustus 2007.

– Crystal Palace menjadi satu-satunya tim yang bisa membobol gawang West Bromwich di The Hawthorns.

– The Baggies membuat pelanggaran paling sedikit ketimbang tim-tim Premier League, 99 kali.