Van Gaal Disebut Bikin Pemain MU Tampil seperti Robot

Van Gaal Disebut Bikin Pemain MU Tampil seperti Robot

Van Gaal Disebut Bikin Pemain MU Tampil seperti Robot

Manchester – Manchester United di bawah arahan Louis van Gaal kembali mendapat kritikan dari seorang mantan pemain klub itu. Andrei Kanchelskis menilai para pemain MU kini seperti robot.

Kanchelskis, yang pernah jadi pemain andalan ‘Setan Merah’ di sektor sayap pada era Sir Alex Ferguson, menilai bahwa instruksi Van Gaal sudah membuat para pemain MU tampil seperti robot.

Penggawa MU periode 1991–1995 yang turut membantu klub itu meraih dua titel Premier League tersebut juga menyebut gaya Van Gaal amatlah bertolak belakang dengan Sir Alex. Kanchelskis bahkan menyatakan Van Gaal tidaklah pas untuk MU.

“Van Gaal terlalu pragmatis, para pemainnya tampil seperti robot-robot,” ucap Kanchelskis kepada The Sun dan dilansir Express.

“Mereka beroperasi dalam sebuah ruang sempit, mereka tak diizinkan berimprovisasi, berkebalikan dari apa yang dulu Ferguson izinkan pada kami. Van Gaal, tentu saja, adalah seorang pelatih bagus tapi menurut saya ia kurang pas buat Manchester United.”

“Saya melihat permainannya untuk musim kedua saat ini. Ia mengatakan transformasi terus berjalan, tapi saya masih tak mengerti apa yang ia inginkan. Ada kesan ia juga tak tahu apa yang ia mau.”

“Tak ada pemain kreatif, tak ada winger. Tak ada yang bisa memberi sokongan buat Wayne Rooney. Manchester yang ada saat ini tidaklah sama seperti ketika masih ditangani oleh Ferguson,” tuturnya.

Sebelum ini gaya main MU juga mendapatkan sorotan tajam dari mantan pemain lain, Paul Scholes. Pria yang kini aktif di media tersebut bahkan menyatakan tidak bakal enjoy jika main di tim MU yang ada sekarang.