Wenger: Posisi Ramsey Bukan Gelandang Tengah

Wenger: Posisi Ramsey Bukan Gelandang Tengah

Wenger: Posisi Ramsey Bukan Gelandang Tengah

London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan posisi yang akan diberikan untuk Aaron Ramsey. Dia disebut akan dimainkan di sisi kanan untuk memberi keseimbangan untuk tim.

Ramsey sempat menunjukkan penampilan yang oke saat dimainkan di posisi gelandang tengah dua musim lalu. Dia mampu menyumbangkan sebanyak 18 gol untuk Arsenal.

Bersama Arsenal musim ini, Ramsey sudah bermain sebanyak sembilan kali, dan baru menyumbangkan satu gol. Dia dimainkan oleh Wenger di sisi kanan lini tengah Arsenal.

Soal posisi Ramsey, Wenger mempunyai penjelasan. Dia disebut menjadi penyeimbang bagi Arsenal dengan bermain di sisi kanan lini tengah.

“Saya mengunakan Ramsey di sisi kanan. Itulah tempat di mana saya akan terus menggunakan dia, kecuali ada tuntukan untuk menyerang. Dia merupakan pemain dengan tipe lebih ofensif. Dia bukan pemain taktis, pamain bertahan,” ungkap Wenger di Sports Mole.

“Saya kadang akan memasang dia (di posisi tengah), saat diminta pertandingan. Saya menggunakan dia di sisi kanan kaena dia memberi kami keseimbangan karena kami mempunyai (Mesut) Oezil, yang merupakan pemain ofensif, kami mempunyai Sanchez, kami mempunyai (Olivier) Giroud, atau (Theo) Walcott) dan (Santi) Cazorla. Jadi kami butuh sedikit keseimbangan saat bertahan,” imbuhnya.

Ramsey saat ini tak bisa bermain untuk Arsenal. Dia sedang menepi karena cedera hamstring.