Apa Jadinya Arsenal Tanpa ada Oezil?

Apa Jadinya Arsenal Tanpa ada Oezil?

 Apa Jadinya Arsenal Tanpa ada Oezil?

London – Mesut Oezil yaitu pemain Arsenal yang paling bercahaya pada paruh pertama musim itu. Bagaimanakah nasib Arsenal kalau mereka tidak mempunyai Oezil?

Sampai minggu ke-19, Oezil sudah bikin 16 assist, paling banyak di Premier League selama ini. Jumlah assist Oezil 2 x lipat dari punya Kevin De Bruyne (Manchester City) sebagai kompetitor paling dekatnya.

Terkecuali bikin assist, Oezil juga menyumbangkan gol untuk Arsenal walau jumlahnya tidak terlampau banyak. Playmaker asal Jerman ini terdaftar mengemas tiga gol dalam 18 kompetisi.

Dengan hal tersebut, bermakna Oezil mempunyai peran dalam terwujudnya 19 gol Arsenal pada musim itu. Lantaran The Gunners telah cetak keseluruhan 33 gol, bermakna Oezil ikut serta dalam seputar 57, 5% gol timnya.

Jumlah ini tunjukkan begitu besarnya peran Oezil serta begitu bergantungnya Arsenal pada dianya. Bahkan juga, London Evening Standard tunjukkan apa yang berlangsung dengan Arsenal kalau Oezil tidak ada di tim mereka.

Dengan Oezil, Arsenal saat ini memuncaki klassemen Premier League dengan 39 poin serta unggul selisih gol atas Leicester City. Namun, bila tidak ada Oezil, mereka bukan hanya terlempar dari empat besar, namun tercecer di posisi kesembilan.

Tanpa ada Oezil, Arsenal bakal mempunyai 11 poin lebih sedikit. ‘Meriam London’ akan menelan tiga kekalahan semakin banyak, yakni waktu bersua Tottenham Hotspur, Norwich City, serta Manchester City.