Ayoze Perez Klaim Diminati MU & Spurs

Ayoze Perez Klaim Diminati MU & Spurs

Ayoze Perez Klaim Diminati MU & Spurs

Newcastle upon Tyne – Penyerang muda Newcastle United Ayoze Perez mengklaim tengah diminati Manchester United dan Tottenham Hotspur. Tapi untuk saat ini dia masih fokus ke tim.

Nama Ayoze mulai mencuat pada musim lalu, yang merupakan musim pertamanya di Newcastle sejak bergabung dari Tenerife. Di musim itu dia langsung diandalkan di lini depan dan mencetak tujuh gol dari 36 penampilan di Premier League.

Musim ini pemain 22 tahun itu kembali menunjukkan potensinya dengan mencetak empat gol dan dua assist dari 15 pertandingan di liga. Performa itu tampaknya cukup untuk mengundang ketertarikan sejumlah klub.

MU dan Spurs disebut-sebut menginginkannya dan kemudian dikonfirmasi oleh Ayoze sendiri. Kedua klub tersebut memang saat ini dalam posisi membutuhkan penyerang tengah karena sama-sama minim stok.

MU cuma punya Anthony Martial dan Wayne Rooney di posisi penyerang murni. Kebutuhan akan penyerang baru makin mendesak jika melihat performa Rooney yang sedang tak oke, baru mencetak dua gol dari 13 penampilan liga. Sementara Martial saat ini punya empat gol dari 12 pertandingan.

Sedangkan di Spurs, hanya ada nama Harry Kane dan Son Heung-Min yang bisa diandalkan. Kane sejauh ini tampil mengesankan dengan sembilan gol dari 17 laga, sedang Son baru bikin satu gol dari sembilan partai liga. Kedatangan Ayoze bakal memberikan Mauricio Pochettino pelapis yang relatif mumpuni untuk Kane, sekaligus memberikan persaingan internal kompetitif untuk Son yang bisa mendongkrak performa.

“Ada kebenaran dalam pembicaraan terkait ketertarikan terhadap saya. Itu bermanfaat bagi saya,” ujar Ayoze kepada Radio Club Tenerife.

“Ada banyak kebenaran dalam kabar ketertarikan dari Tottenham dan Manchester Untied, tapi tempat saya saat ini di Newcastle,” imbuhnya seperti dikutip Standard.