Blind Akui MU Harus Tampil Lebih Efektif Lagi

Blind Akui MU Harus Tampil Lebih Efektif Lagi

Blind Akui MU Harus Tampil Lebih Efektif Lagi

Manchester – Bek Manchester United Daley Blind meyakini timnya lebih pantas menang alih-alih seri lawan West Ham United, meskipun mengakui mereka harus lebih efektif dalam penyerangan.

MU mengendalikan permainan lawan West Ham di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) malam WIB, dan bahkan mencatatkan 21 tembakan. Tetapi ‘Setan Merah’ kemudian harus puas dengan hasil seri tanpa gol kelima dalam sembilan laganya di seluruh ajang.

Hasil itu tambah mengecewakan karena sebenarnya MU punya peluang untuk melewati Manchester City di klasemen Premier League, setelah rival sekotanya itu kalah 0-2 dari Stoke City di pertandingan yang kick-off sebelumnya.

“Tentu saja kami kecewa. Kami harus bisa menuntaskan sebuah serangan untuk bisa menang,” kata Blind kepada MUTV.

“Di babak pertama mereka punya peluang-peluang dengan bola mati. Kami juga berbahaya dalam beberapa menit awal pertandingan. Di babak kedua saya pikir kami pantas dapat tiga poin. Kami sudah menciptakan peluang-peluang tapi, saya ulangi lagi, kami mesti bisa menyelesaikannya.”

“Para suporter kecewa dan kami pun merasakan hal serupa dengan hasilnya, jadi kami harus terus maju. Tentu saja itu merupakan sebuah kesempatan untuk memuncaki klasemen, itu mengapa kami semua kecewa dengan hasil seri tersebut,” tuturnya.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai hal tersebut, Blind tak bisa secara persis menunjuk alasan kenapa MU gagal bikin gol. Yang dapat ia pastikan adalah atmosfer di tim tetap amat positif, secara khusus menjelang lawatan ke markas Wolfsburg di Liga Champions.

“Kalau Anda melihat laga lawan West Ham di babak kedua, Anda dapat menghitung berapa kesempatan kami dan saya pikir kami pantas dapat poin penuh,” sebutnya.

“Saya dapat tegaskan semangat tim, semua bekerja amat keras dan saling membantu. Kami tidak membuang-buang peluang, secara defensif kami bermain dengan rapi.”

“Mungkin kami butuh sedikit keberuntungan dengan peluang-peluang yang kami punya. Sekarang kami harus menjernihkan pikiran dan menatap laga selanjutnya. Laga itu amatlah penting,” tegas Blind.