Britannia Stadium: Setelah Chelsea dan City, Kini Giliran MU

Britannia Stadium: Setelah Chelsea dan City, Kini Giliran MU

Britannia Stadium: Setelah Chelsea dan City, Kini Giliran MU

Stoke – Stoke City menang 2-0 ketika menjamu Manchester United. Hasil itu menambah jumlah klub-klub ternama yang tunduk di Britannia Stadium markas Stoke.

Di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015), MU menyerah 0-2 dari tuan rumah Stoke lewat gol-gol dari Bojan Krkic dan Marko Arnautovic.

Hasil tersebut membuat MU kini senasib dengan Manchester City dan Chelsea yang sebelum ini juga harus pulang dari Britannia Stadium dengan tangan hampa.

Di awal bulan Desember ini City yang merupakan rival sekota MU juga tunduk dua gol tanpa balas dari Stoke. Ketika itu Stoke menang lewat sepasang gol Arnautovic.

Sedangkan pada awal November lalu juara bertahan Chelsea, yang sedang tertatih, juga menyerah kalah. Saat itu Chelsea tunduk 0-1 lewat gol tunggal Arnautovic–topskorer sementara Stoke di liga dengan enam gol.

Menariknya, catatan kandang Stoke sendiri di Premier League musim ini sebenarnya tidak bagus-bagus amat. Dari sembilan laga yang telah dijalani, Stoke mencatat empat kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan.

Selain Chelsea, City, dan MU, satu kemenangan kandang lain yang sejauh ini mampu dipetik tim besutan Mark Hughes itu adalah ketika menang 2-1 atas Bournemouth pada bulan September.

Sedangkan empat kekalahan kandang Stoke dialami ketika menjamu Liverpool, West Bromwich Albion, Watford, dan Crystal Palace. Satu hasil seri di kandang sendiri dituai Stoke saat berimbang dengan Leicester City.

Hasil kandang Stoke di Premier League 2015-16

Stoke City FC 0 – 1 Liverpool FC
Stoke City FC 0 – 1 West Bromwich Albion
Stoke City FC 2 – 2 Leicester City FC
Stoke City FC 2 – 1 AFC Bournemouth
Stoke City FC 0 – 2 Watford FC
Stoke City FC 1 – 0 Chelsea FC
Stoke City FC 2 – 0 Manchester City FC
Stoke City FC 1 – 2 Crystal Palace FC
Stoke City FC 2 – 0 Manchester United