Chelsea Mengumpulkan Kembali Kekuatan Menatap Pekan yang Berat

Chelsea Mengumpulkan Kembali Kekuatan Menatap Pekan yang Berat

Chelsea Mengumpulkan Kembali Kekuatan Menatap Pekan yang Berat

London – Kekalahan dari Bournemouth di akhir pekan kemarin membuat Chelsea kembali kehilangan momentum. Kini mereka harus mengumpulkan kembali kekuatan menatap sepekan yang berat.

Chelsea takluk 0-1 dari tim promosi, Bournemouth, pada akhir pekan kemarin di Stamford Bridge. Hasil itu menyudahi rangkaian tiga laga tanpa terkalahkan yang sempat dicatatkan dengan susah payah oleh Chelsea sebelumnya.

Rangkaian tiga laga tak terkalahkan itu sempat jadi harapan The Blues untuk keluar dari situasi sulit musim ini. Dengan kekalahan dari Bournemouth, anak asuh Jose Mourinho kini sudah melalui 22 laga di berbagai ajang dengan baru memetik delapan kemenangan dan sudah menelan 10 kekalahan.

Kini anak-anak London barat menatap dua laga berat, yakni menjamu Porto di Liga Champions tengah pekan ini dan bertandang ke Leicester City pada akhir pekan. Laga melawan Porto di Stamford Bridge, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB nanti krusial untuk menentukan langkah mereka di Liga Champions.

Menempati posisi dua Grup G, Chelsea saat ini punya poin yang sama dengan Porto di posisi teratas. Keduanya masih berada dalam jangkauan Dinamo Kiev yang punya delapan angka. Sementara Chelsea dan Porto akan saling membunuh satu sama lain, Dinamo bakal berupaya memanfaatkan situasi dengan meraup angka penuh atas Maccabi Tel Aviv yang belum mendapatkan poin satupun.

Setelah itu ujian berat lainnya menanti dengan bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester. Tiga poin atas sang pemuncak klasemen bakal jadi incaran serius demi segera keluar dari papan bawah, sekaligus memberikan suntikan moral besar.

“Tentu saja kami kecewa dengan hasil kemarin, tapi kami harus menyusun kekuatan kembali dan menunjukkan kekuatan saat melawan Porto di Liga Champions dan Senin depan di Leicester,” kata kiper Chelsea Thibaut Courtois di situs resmi klub.

“Ini adalah pekan penting untuk kami. Pada Rabu nanti kami harus menang untuk memastikan diri di posisi satu dan lolos. Itu akan jadi dorongan besar buat tim juga.”

“Kemudian laga tandang melawan Leicester adalah laga sulit. Kami tahu sejak tahun lalu bahwa tidak mudah bermain di sana dan sekarang mereka punya kepercayaan diri lebih dan bermain sangat baik. Ini akan jadi sebuah laga yang sulit tapi kami percaya diri bisa menekan di sana,” tandasnya.