Inter Main 10 Orang, Direkturnya Kritik Wasit

Inter Main 10 Orang, Direkturnya Kritik Wasit

Inter Main 10 Orang, Direkturnya Kritik Wasit

Naples – Inter Milan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44 ketika menghadapi Napoli. Direktur Inter, Piero Ausilio, pun langsung melontarkan kritik terhadap wasit.

Adalah Yuto Nagatomo yang mendapatkan kartu merah –via kartu kuning kedua– ketika laga babak pertama di Stadion San Paolo, Selasa (1/12/2015) dinihari WIB, hampir selesai. Nagatomo diberi kartu kuning kedua karena dinilai melanggar gelandang Napoli, Allan.

Para pemain Inter, termasuk Nagatomo sendiri, protes terhadap keputusan tersebut. Pelatih Inter, Roberto Mancini, yang berada di pinggir lapangan, juga ikut protes. Mereka merasa bahwa tekel Nagatomo sama sekali tidak mengenai Allan, yang kala itu tengah berlari menggiring bola.

“Yang paling mengecewakan adalah bagaimana pertandingan ini berjalan,” ujar Ausilio kepada Mediaset.

“Seseorang ingin menjadi tokoh utama dari pertandingan ini. Sebelum memutuskan sebuah tim harus bermain dengan 10 orang pada pertandingan sepenting ini, seharusnya dia berpikir lebih panjang,” lanjutnya, merujuk kepada sang pengadil.

Sebelum bermain dengan 10 orang, Inter sudah tertinggal 0-1 akibat gol Gonzalo Higuain di menit ke-2. Mereka kemudian tertinggal lebih jauh ketika Higuain mencetak gol keduanya pada menit ke-62.

Namun, lima menit berselang setelah gol kedua Higuain, Inter memperkecil skor lewat gol Adem Ljajic. Di injury time babak kedua, Inter sempat beberapa kali mengancam gawang Napoli. Namun, mereka tetap gagal mencetak gol penyama kedudukan.

“Jika kami punya 11 pemain di atas lapangan, kami tidak akan kalah dari Napoli. Jadi, saya ingin memberi selamat kepada para pemain (Inter) atas performa yang mereka tunjukkan,” kata Ausilio.

Dengan kemenangan 2-1, Napoli kini duduk di puncak klasemen. Tim besutan Maurizio Sarri itu mengoleksi nilai 31, unggul satu poin atas Inter yang kini turun ke urutan kedua klasemen.