Kans Vardy Samai Rekor Berikutnya Akhir Pekan Ini

Kans Vardy Samai Rekor Berikutnya Akhir Pekan Ini

Kans Vardy Samai Rekor Berikutnya Akhir Pekan Ini

Penyerang Leicester City Jamie Vardy sudah memecahkan sebuah rekor gol Premier League. Di hadapannya sekarang ada peluang menyamai rekor lain di level teratas kompetisi sepakbola Inggris.

Vardy menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 11 laga beruntun Premier League dalam skor akhir 1-1 ketika Leicester menjamu Manchester United akhir pekan lalu. Vardy mematahkan rekor sebelumnya atas nama Ruud van Nistelrooy dengan 10 laga beruntun tahun 2003.

Akan tetapi, Vardy masih menjalani misi pemecahan rekor lainnya. Dalam sejarah persepakbolaan Inggris di level teratas kompetisi, pada Divisi Satu lawas musim 193-32 silam ada nama Jimmy Dunne yang membuat gol dalam 12 laga beruntun untuk Sheffield United.

Rekor itulah yang kini akan berusaha disamakan oleh Vardy, yang kebetulan semasa jadi pemain yunior dulu pernah berseragam Sheffield Wednesday–rival sekota Sheffield United.

Adalah Liberty Stadium markas markas Swansea City yang akan jadi tempat Vardy berusaha membuat torehan istimewa teranyarnya, Sabtu (5/12/2015) malam WIB. Leicester sendiri kini punya poin setara dengan pemuncak klaseman sementara Manchester City, sedangkan Swansea tengah tertatih setelah tanpa kemenangan di lima laga terakhir Premier League–empat di antaranya berupa kemenangan.

“Anak itu tidak butuh motivasi dari saya karena ia sudah cukup termotivasi sendiri. Ia senantiasa siap tampil bagus. Ia ingin mencapai target-target,” kata Manajer Leicester Claudio Ranieri kepada Omnisport.

Pun begitu, yang utama untuk Vardy saat ini bukanlah melanjutkan rentetan golnya–kendatipun ada iming-iming torehan istimewa. Ia cuma ingin membantu Leicester meraih poin.

“Aku cuma bertekad membantu Leicester meraih tiga poin akhir pekan ini. Kalau orang lain mencetak gol kemenangan aku tetap akan sangat gembira,” sebut Vardy kepada Sky Sports.