Klopp: Sturridge Tak Bisa Diperlakukan Biasa-biasa Saja

Klopp: Sturridge Tak Bisa Diperlakukan Biasa-biasa Saja

Klopp: Sturridge Tak Bisa Diperlakukan Biasa-biasa Saja

Liverpool – Riwayat cedera yang panjang dinilai Juergen Klopp membuat Daniel Sturridge tak bisa diperlakukan seperti pemain-pemain lainnya. Bagaimanapun Klopp siap membantu Sturridge untuk melewati masa-masa sulit.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013, Sturridge amat sering diganggu cedera. Dia bahkan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan ketimbang di atas lapangan.

Hal tersebut terungkap dalam infografis yang dirilis oleh Telegraph pada 29 November lalu. Sejak hijrah ke Anfield, Sturridge menghabiskan lebih dari 53% waktunya untuk absen karena cedera.

Soal Sturridge, Klopp menyatakan bahwa striker berusia 26 tahun itu perlu perlakuan berbeda. Namun manajer asal Jerman itu juga meminta Sturridge untuk percaya pada dirinya dan seluruh staf yang akan membantunya.

“Kami ada dalam situasi berbeda ketika bicara soal Daniel. Bukan karena kualitasnya, ini hanya karena sejarahnya. Dengan seseorang yang sudah pernah mengalami 20 cedera, Anda tidak bisa diperlakukan seperti pemain normal,” ujar Klopp seperti dikutip Mirror.

“Kami semua punya pengalaman kami sendiri-sendiri. Jika seseorang mengalami lebih banyak cedera daripada lainnya, maka mereka akan punya lebih banyak keraguan, itu wajar. Itulah mengapa kami semua harus bersama-sama.”

“Tidak ada yang sendirian di Melwood. Kami semua bersama-sama. Kami harus memberi nasihat yang tepat di momen yang pas. Tidak berpura-pura di momen-momen seperti ini.”

“Ketika kami semua memutuskan ‘Ya, main’ maka kami harus saling percaya. Itulah yang akan kami semua pelajari dan lakukan, lebih baik, lebih baik, dan lebih baik,” katanya.