Makin Terpuruk atau Mampu Bangkit di Markas Leicester, Chelsea?

Makin Terpuruk atau Mampu Bangkit di Markas Leicester, Chelsea?

Makin Terpuruk atau Mampu Bangkit di Markas Leicester, Chelsea?

Chelsea tak mempunyai banyak waktu untuk merayakan kegembiraan setelah lolos babak 16 besar Liga Champions. The Blues yang tak mampu cetak gol dalam dua laga tandang Premier League terakhir ditunggu pemuncak klasemen, Leicester City.

Chelsea dijadwalkan melawat ke markas Leicester di King Power Stadium, Selasa (15/12/20150) dinihari WIB. Chelsea mempunyai catatan bagus dalam pertemuan dengan Leicester. Musim lalu, The Blues memang 3-1 di markas Leicester.

Tapi situasi saat ini berbeda. Chelsea menjadi tim yang kepayahan dan masih mendiami posisi ke-15 di papan klasemen Premier League. Chelsea baru mengoleksi 15 poin sejauh ini.

Sebaliknya, Leicester menunjukkan keperkasaan dengan konsisten di papan atas. The Foxes bahkan akan menjamu tim besutan Jose Murinho sebagai pemuncak papan klasemen.

Leicester juga memiliki bomber yang sedang panas, Jamie Vardy, yang menjadi topskorer sementara di Liga Inggris. Dia mengoleksi 14 gol.

Berikut data dan fakta yang dirangkum Opta menjelang duel juara bertahan dengan Leicester:

– Leicester mengoleksi tujuh kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 10 pertandingan kandang di Premier League.

– Chelsea menang atas Leicester dalam enam pertemuan terakhir di Premier League.

– Chelsea hanya sekali menang dalam pertandingan away di Premier League (W1 D2 L5).

– Chelsea menjadi tim paling sering mencetak shot on target dari kotak penalti di antara tim kontestan Premier League lainnya dengan 57 shot on target.

– Sejak kalah dari Chelsea pada bulan April tahun ini, Leicester City hanya kalah sekali dalam 19 pertandingan di Premier League (W12 D6 L1).

– N’Golo Kante membuat intersep paling banyak daripada para pemain Premier League lainnya (64).

– Dengan hanya meraih nilai 15 dari 15 laga, musim ini menjadi laju terburuk Chelsea di Premier League sejak 1993-1994. Kala itu mereka mengoleksi 13 poin di pekan ke-15.

– Jamie Vardy mencetak gol atau assist dalam 13 laga di Premier League secara beruntun. Catatan itu mengalahkan Stan Collymore yang membuat pada 12 pertandingan beruntun pada Maret-Agustus 1995.

– Chelsea gagal mencetak gol dalam dua laga away Premier League terakhir. Mereka pernah tak cetak gol di tiga pertandingan tandang pada April 2002.