Mourinho Merasa Chelsea Tak Layak Kalah

Mourinho Merasa Chelsea Tak Layak Kalah

Mourinho Merasa Chelsea Tak Layak Kalah

London – Kekalahan yang ditelan Chelsea dirasa Jose Mourinho sebagai hasil yang tak adil. Dia menilai The Blues tampil lebih baik dan juga berhak setidaknya mendapatkan satu gol dari titik penalti.

Chelsea kalah 0-1 saat menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015) dinihari WIB. Gol tunggal Glenn Murray di menit ke-82 jadi hukuman untuk The Blues yang tampil dominan di pertandingan ini.

Whoscored mencatat tim besutan Mourinho unggul penguasaan bola dengan 61%. Mereka melepaskan 19 tembakan, enam mengarah ke gawang. Sedang Bournemouth punya 15 percobaan di mana lima tepat sasaran.

Mourinho mengakui timnya tak tampil mengesankan di babak pertama, tapi mampu bangkit di babak kedua dan menciptakan peluang-peluang. Satu gol yang diciptakan tim tamu lewat kemelut menyusul sepak pojok disebutnya tak layak mewakili jalannya pertandingan.

“Hasilnya tidak adil. Di babak pertama kami tampil lembek, tidak menekan, tidak agresif, dan tidak intens. Di babak kedua, segalanya berubah. Kami agresif, menciptakan peluang-peluang, dan punya umpan-umpan silang, serta sebuah penalti nyata yang tidak terlihat wasit,” kata Mourinho dikutip BBC.

“Begitulah laganya. Di momen ketika lawan kami cuma berpikir soal mempertahankan gawang agar clean sheet, mereka melintasi garis tengah untuk kali pertama dan mencetak gol.”

“Ini sangat mengecewakan karena tim ini bermain lebih baik, lebih percaya diri, dan kami tidak memperkirakan akan kalah. Tapi tidak ada waktu untuk mengeluh, dalam tiga hari kami punya sebuah laga penting di Liga Champions,” imbuhnya.

Klaim penalti Mourinho sendiri berdasarkan insiden di menit ke-61, ketika bola umpan silang Diego Costa membentur lengan Simon Francis yang berupaya memblok. Sementara terciptanya gol Bournemouth sendiri menimbulkan kontroversi lain, karena Murray kemungkinan berada dalam posisi offiside saat menanduk bola.

Mourinho pribadi tak banyak komentar soal itu, karena mengaku tak melihatnya dengan jelas.

“Kalau golnya offside, ini adalah episode lain di mana laga tak berpihak pada kami. Tapi saya tidak melihatnya,” demikian manajer asal Portugal tersebut.