Mourinho Tak Akan Rombak Tim di Januari, Minta Penggawa Chelsea Buktikan Diri

Mourinho Tak Akan Rombak Tim di Januari, Minta Penggawa Chelsea Buktikan Diri

Mourinho Tak Akan Rombak Tim di Januari, Minta Penggawa Chelsea Buktikan Diri

London – Jose Mourinho menutup kemungkinan merombak tim lewat bursa transfer musim dingin untuk memperbaiki musim Chelsea. Dia menuntut para pemain yang ada untuk mengembalikan Chelsea ke papan atas.

Chelsea belum juga keluar dari masa sulit setelah start buruk di awal musim. Juara Premier League edisi terakhir itu masih tertatih-tatih mengarungi musim ini.

Chelsea menelan kekalahan kesembilannya di musim ini setelah takluk dari Leicester City, Selasa (15/12/2015) dinihari WIB. Hasil tersebut menempatkan The Blues di peringkat ke-16 dengan 15 poin, cuma selisih satu angka dari zona degradasi.

Usai pertandingan tersebut, Mourinho mengungkapkan kekecewaan terhadap para pemainnya. Manajer asal Portugal itu merasa pekerjaannya telah dikhianati dengan penampilan Diego Costa dkk.

Meski demikian, Mourinho tidak akan melakukan bongkar pasang di tubuh timnya di bursa transfer bulan Januari mendatang. Dia ingin para pemain yang ada mengembalikan kehormatan Chelsea.

“Saya pikir tidak tepat saya menghadap petinggi klub dan bilang pemain-pemain ini tidak bagus dan kami harus membelanjakan 50 atau 100 atau berapapun,” ujar Mourinho di situs resmi klub.

“Kami punya pemain-pemain ini dan dengan pemain-pemain inilah kami harus melangkah dan pemain-pemain yang tidak tampil bagus harus merasa kebanggaan dan harga dirinya diserang dan mereka harus melakukan segalanya untuk meraih hasil dengan cara rendah hati,” katanya.