Neville Kalem Hadapi Laga Pertamanya

Neville Kalem Hadapi Laga Pertamanya

Neville Kalem Hadapi Laga Pertamanya

Valencia – Kamis (10/12) dinihari WIB, Gary Neville akan melakoni pertandingan pertamanya sebagai pelatih Valencia. Pria asal Inggris itu mengaku tidak tegang sama sekali.

Padahal, Neville belum punya banyak waktu untuk mengenal timnya. Untuk mempesiapkan diri melawan Olympique Lyon, lawan Valencia pada laga pertamanya, pun dia hanya punya waktu 48 jam.

“Saya berusaha fokus untuk tetap tenang, menjaga segalanya tetap jernih, dan membuat segalanya tetap simpel untuk para pemain,” ujar Neville seperti dilansir Soccerway.

“Secara umum, kami hanya berlatih dasar dan membahas ide permainan karena kami hanya punya waktu 48 jam –melihat pemain mana yang bugar, tetap tenang, dan berinteraksi dengan pemain sebanyak mungkin,” lanjutnya.

Eks bek dan kapten Manchester United itu mengakui, ia kerap gugup menghadapi pertandingan-pertandingan penting. Tetapi, itu hanya dialaminya ketika masih menjadi pemain, bukan ketika menjabat sebagai pelatih.

“Saya suka gugup menjelang pertandingan penting ketika masih jadi pemain. Tapi, sebagai pelatih, tidak. Saya tidak pernah gugup (ketika menjadi asisten pelatih) di Inggris. Saya fokus total untuk bekerja.”

Ini adalah pertama kalinya Neville menjadi pelatih kepala. Sebelum menangani Valencia, ia bekerja sebagai asisten pelatih Roy Hodgson di tim nasional Inggris dan sebagai analis untuk Sky Sports.

Valencia wajib memenangi laga melawan Lyon untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di sisi lain, mereka juga harus mengharapkan Gent gagal meraih poin penuh atas Zenit St Petersburg.

Los Ches saat ini duduk di posisi ketiga Grup H dengan koleksi nilai 6. Sedangkan Gent berada di posisi kedua dengan nilai 7.