Pellegrini Akui Pembelian De Bruyne Berisiko

Pellegrini Akui Pembelian De Bruyne Berisiko

Pellegrini Akui Pembelian De Bruyne Berisiko

Manchester – Sejauh ini Kevin de Bruyne telah memberikan kontribusi positif sejak didatangkan Manchester City. Manajer City Manuel Pellegrini tidak memungkiri bahwa pembelian De Bruyne berisiko.

De Bruyne pernah gagal di Premier League ketika digaet Chelsea beberapa musim lalu. Namun, setelah pindah ke Wolfsburg, De Bruyne mengeluarkan potensi terbaiknya dengan mengemas 16 gol dan 28 assist di semua kompetisi untuk membantu timnya finis runner-up Bundesliga dan Piala DFB.

Berkat penampilan itu, pesepakbola internasional Belgia tersebut diganjar sejumlah penghargaan individu termasuk pemain terbaik Bundesliga 2014-15 dan pemain terbaik di Jerman 2015.

Pada musim panas lalu, gelandang berusia 24 tahun itu diangkut ke Etihad dengan biaya transfer sebesar 54,9 juta poundsterling, pembelian pemain termahal kedua dalam sejarah sepakbola Inggris. Banderol mahal De Bruyne berkaitan dengan penampilan apiknya di Wolfsburg sepanjang 2014-15.

Setelah bergabung City, De Bruyne telah mengemas sembilan gol dan sembilan assist sepanjang 19 penampilannya di semua kompetisi. Namun demikian, mahal tidaknya harga De Bruyne akan diukur dengan pencapaian The Citizens di akhir musim.

“Mungkin sebuah risiko untuk membayarkan uang sebesar itu untuk Kevin. Dia pernah berlaga di sini sebelumnya di Premier League, tapi kami yakin dalam gaya permainan yang kami terapkan dia akan sukses,” ucap Pellegrini kepada Sky Sports.

“Anda tidak pernah tahu apakah seorang seorang pemain sangat mahal atau murah. Itu akan tergantung pada bagaimana perkembangan musim.”

“Kalau Anda tidak memenangi titel juara, mungkin Anda akan menerima banyak kritik tentang para pemain yang Anda beli,” lugas Pellegrini.