Pesangon Mourinho Tak Dibayar Penuh

Pesangon Mourinho Tak Dibayar Penuh

Pesangon Mourinho Tak Dibayar Penuh

London – Chelsea disebut harus membayar kompensasi yang sangat besar jika memecat Jose Mourinho. Setelah mereka resmi berpisah dengan Mourinho, berapa kompensasi yang harus mereka bayarkan?

Rumor soal jumlah pesangon yang mungkin diterima Mourinho jika dipecat sudah beredar sejak Chelsea mulai akrab dengan hasil-hasil buruk pada musim ini. Mourinho dikabarkan bisa menerima 40 juta poundsterling (sekitar Rp 832 miliar) jika dipecat.

Angka itu muncul dari hitung-hitungan gaji Mourinho hingga kontraknya berakhir. Karena Mourinho menandatangani kontrak baru hingga 2019 pada Agustus lalu, kompensasi yang harus dibayarkan Chelsea pun jadi sangat besar.

Mourinho dan Chelsea akhirnya benar-benar berpisah pada Kamis (17/12/2015). Dalam situs resminya, Chelsea menyebut mereka berpisah baik-baik dengan pria asal Portugal itu.

Akan tetapi, Mourinho santer dikabarkan tidak akan menerima pesangon sebesar perkiraan awal. Dia dan Chelsea disebut-sebut menyepakati pembayaran gaji hingga berakhirnya musim ini saja. Ada yang menyebut angka 10 juta poundsterling (sekitar Rp 208 miliar), ada juga yang menduga jumlahnya sebesar 12 juta poundsterling (sekitar Rp 250 miliar). Demikian dikutip dari The Independent dan BBC.

Chelsea belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti Mourinho. Namun, Guus Hiddink jadi kandidat kuat.