Porto Optimistis Taklukkan Chelsea dan Lolos

Porto Optimistis Taklukkan Chelsea dan Lolos

Porto Optimistis Taklukkan Chelsea dan Lolos

Porto – Ada kepercayaan diri tinggi di kubu Porto jelang laga penentuan kontra Chelsea. Mereka optimistis bisa merengkuh tiga poin dan melaju ke fase gugur meski tampil tandang.

Porto akan bertandang ke Stamford Bridge, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB di laga terakhir Grup G. Meski memuncaki klasemen, mereka butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos mengingat sejauh ini belum ada yang dipastikan melaju.

Porto saat ini memimpin Grup G dengan nilai 10 dari lima laga, jumlah poin yang sama dikumpulkan Chelsea di tangga kedua. Sementara Dinamo Kiev di posisi tiga cuma tertinggal dua angka.

Hasil imbang cukup untuk mengantarkan Chelsea lolos karena unggul head to head dengan Kiev. Tapi sebaliknya, hasil yang sama bisa berujung petaka untuk Porto sebab kalah head to head dengan Kiev.

Jika mereka cuma memetik hasil imbang sementara Kiev menang atas Maccabi Tel Aviv, maka kelolosan akan jadi milik Kiev dan Chelsea. Oleh sebab itulah, tiga poin jadi satu-satunya jaminan untuk anak asuh Julen Lopetegui.

Meski demikian Chairman Porto Pinto da Costa amat optimistis mampu mengatasi Chelsea dan melenggang dari fase grup. Performa The Blues yang sejauh ini masih inkonsisten bisa jadi satu nilai tambah tersendiri untuk mereka.

“Porto selalu tangguh. Saya selalu optimistis ketika kami memasuki setiap laga, bahwa kami bisa menang,” kata Da Costa dikutip Standard.

“Saya tahu Anda tak selalu bisa menang karena tidak ada satupun yang bisa melakukan itu. Tapi kami punya tekad bagus dan hasrat yang kuat untuk memenangi laga ini,” demikian dia.

Di pertemuan pertama Porto sukses menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1. Itu jadi kekalahan satu-satunya Chelsea di fase grup sejauh ini.